Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 15:18 WIB

Catatan Sempurna Klub Italia di Matchday 2 UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:03 WIB

Berita Terkait

Catatan Sempurna Klub Italia di Matchday 2 UCL
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil-wakil Liga Serie A Italia meraih hasil sempurna di matchday kedua Liga Champions Eropa. Juventus dan Inter Milan melanjutkan tren kemenangan, AS Roma dan Napoli meraih kemenangan perdana.

Juventus (3-0 vs Young Boys)

Menjamu Young Boys di Allianz Arena Turin, Selasa (2/10/2018) malam WIB, skuad asuhan Massimiliano Allegri mampu meraih kemenangan 3-0 berkat hatrik yang dicetak Paulo Dybala.

Bagi Juve, ini menjadi kemenangan kedua beruntun di fase grup Liga Champions Eropa. Sebelumnya mereka juga menang 0-2 saat bertamu ke kandang Valencia. Dengan hasil tersebut Si Nyonya Tua sementara berada di posisi teratas klasemen Grup H dengan nilai enam.

Secara keseluruhan, Juve mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak kompetisi 2018-19 dimulai.

AS Roma (5-0 vs Viktoria Plzen)

AS Roma meraih kemenangan perdananya di Liga Champions Eropa musim ini setelah membekuk Viktoria Plzen di Stadion Olimpico Roma, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB.

Edin Dzeko memborong tiga gol di laga tersebut, dua gol lainnya dicetak oleh Cengiz Under dan Justin Kluivert. Hasil tersebut mengangkat Roma sementara ke posisi dua Grup G dengan nilai tiga.

Di laga perdana, Roma menelan kekalahan 0-3 dari Real Madrid saat bertamu ke Santiago Bernabeu.

Inter Milan (2-1 vs PSV Eindhoven)

Bertamu ke Philips Stadium, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Inter sempat tertinggal terlebih dulu setelah Pablo Rosario membobol gawang Samir Handanovic di menit ke-27.

Inter mampu menyamakan skor di menit ke-44 berkat gol Radja Nainggolan memanfaatkan bola rebound sepakan Mauro Icardi yang diblok kiper lawan. Icardi menjadi pahlawan kemenangan I Nerazzurri berkat golnya di menit ke-60 membalikkan skor jadi 1-2.

Bagi Inter, ini menjadi kali kedua mereka meraih kemenangan di fase grup Liga Champions Eropa 2018-19. Sebelumnya, di laga perdana mereka menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Inter sementara berada di urutan kedua Grup B dengan nilai enam kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen.

Napoli (1-0 vs Liverpool)

Napoli mengikuti jejak tiga tim Italia lainnya. Menjamu finalis musim lalu, Liverpool, di Stadion San Paolo, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Napoli harus menunggu sampai menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Adalah Jose Callejon yang mencetak gol semata wayang kemenangan I Partenopei di laga tersebut.

Bagi Napoli, ini menjadi kemenangan perdana mereka di Liga Champions Eropa musim ini. Dengan tambahan tiga poin skuad asuhan Carlo Ancelotti sementara menduduki puncak klasemen Grup C dengan nilai empat.

Komentar

Embed Widget
x