Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:26 WIB

Ernando: Kami Kalah Postur dari Australia

Oleh : Andi Putra | Kamis, 4 Oktober 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Ernando: Kami Kalah Postur dari Australia
(Foto: kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Penjaga gawang tim nasional Indonesia U-16, Ernando Ari mengakui jika postur tubuh pemain Australia U-16 sangat mempengaruhi kekalaan mereka kemarin.

Indonesia harus tersinggir di fase perempatfinal ajang Piala AFC U-16 usai dikalahkan Australia dengan skor 2-3 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) kemarin.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama, Indonesia gagal mempertahankan keunggulan mereka di babak kedua setelah Australia berhasil mencetak tiga gol. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 namun Indonesia tetap gagal menyamakan kedudukan hingga menit akhir.

"Kami sangat percaya diri atas kemenangan di babak pertama, dan di babak kedua tidak tau kenapa kita kalah, tetapi kami tidak kalah semangat. Pastinya berat kalau sudah kemasukan tiga gol," ujar Ernando ditemui di Istana Merdeka saat memenuhi undangan Presiden Joko Widodo, Kamis(4/10/2018).

"Postur tubuh mereka sangat mempengaruhi dalam mencetak gol, apalagi tinggi pemain Australia rata-rata 180 cm dan mereka juga bermain di Liga Australia," pungkas.

Kekalahan tersebut sekaligus mengubur mimpi Indonesia tampil diajang Piala Dunia U-17 2019 yang diselenggarakan di Peru. Karena tiket lolos ke Piala Dunia hanya diberikan kepada tim yang lolos ke bak semifinal Piala AFC U-16.

Komentar

Embed Widget
x