Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:17 WIB

Bagus Kahfi: Cita-cita Saya Bertemu Presiden

Oleh : Andi Putra | Kamis, 4 Oktober 2018 | 22:10 WIB

Berita Terkait

Bagus Kahfi: Cita-cita Saya Bertemu Presiden
Amiruddin Bagus Kahfi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang tim nasional Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi, mengaku senang diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018) siang WIB.

Presiden Jokowi mengundang skuad timnas U-16 ke istana untuk mengapresiasi perjuangan anak-anak muda tersebut setelah berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala AFC U-16 2018.

Langkah Indonesia harus terhenti di babak perempatfinal usai ditaklukan oleh Australia U-16 dengan skor 2-3. Kekalahan tersebut sekaligus mewujudkan mimpi Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 2019, Peru.

"Senang, alhamdulillah, bersyukur ini cita-cita dari dulu kesampaian juga, pengalaman yang sangat berharga, tidak semua orang bisa bertemu dengan Presiden," ujar kembaran dari Bagas Kahfa tersebut.

Selain mengungkapkan kegembiraannya bertemu Presiden, Bagus juga menjelaskan kenapa timnya bisa kemasukan tiga gol di babak kedua padahal sudah unggul 1-0 di babak pertama.

"Kita berhasi unggul 1-0 di babak pertama tetapi babak kedua kemasukan tiga gol. Karena menurut saya mempertahankan keunggulan itu sangat sulit dan Australia mainnya juga luar biasa sangat bagus," tambahnya.

"Dasar sepak bola mereka sangat kuat sekali, di sana (Australia) ada pembinaan usia dini dari 8 tahun, kalau kita belum ada, mereka permainan bolanya bagus sekali," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x