Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:39 WIB

Sempat Tertinggal, Milan Kalahkan Olympiacos 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Oktober 2018 | 02:04 WIB

Berita Terkait

Sempat Tertinggal, Milan Kalahkan Olympiacos 3-1
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - AC Milan mampu mengamankan poin sempurna usai mengalahkan Olimpiacos 3-1 di matchday kedua Liga Europa 2018-19.

Bermain di San Siro, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Milan sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen yang dilakukan tim tamu.

Dari 13 percobaan yang dilepaskan sepanjang laga, ada enam yang tepat ke gawang. Sedangkan Olympiacos tiga kali berhasil mengarahkan percobaan ke arah gawang.

Milan mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan, mereka langsung unggul cepat saat laga berumur enam menit. Samuel Castillejo mengonversi sundulan Giacomo Bonaventura dengan sontekan.

Sayang, gol tersebut harus dianulir wasit karena Castillejo berada dalam posisi offside.

Alih-alih mencetak gol terlebih dulu, gawang Milan malah kebobolan di menit ke-14 melalui aksi Angel Guerrero. Menerima umpan silang Leonardo Koutris, Guerrero menyambutnya dengan sundulan untuk membawa Olypiacos unggul 0-1 atas Milan.

Milan berusaha merespon ketertinggalannya, menit ke-35 tim tuan rumah mendapat kans mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, sepakan Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Olympiacos, Jose Sa.

Sampai peluit tanda turun minum berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan sementara Olympiacos tak berubah.

Di babak kedua, Milan yang tertinggal satu gol tetap memegang kendali permainan. Namun, gol penyeimbang tak kunjung datang.

Untuk melakukan penyegaran dalam skuadnya, Gennaro Gattuso memutuskan untuk memasukkan Patrick Cutrone dan Hakan Calhanoglu di menit ke-54 menggantikan Castillejo dan Bonaventura.

Pergantian pemain tersebut tepat, menit ke-70 Cutrone akhirnya mencetak gol penyeimbang. Sundulan kerasnya memanfaatkan umpan silang Ricardo Rodriguez menjadikan skor 1-1.

Enam menit berselang, Higuain sukses membalikkan kedudukan jadi 2-1 berkat golnya. Mendapat sodoran bola dari Hakan Calhanoglu, Higuain lalu mengontrol bola dan melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak terlarang yang tak dapat dihalau Jose Sa.

Milan menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-79 berkat suntingan gol kedua Cutrone. Menerima operan datar Hakan Calhanoglu, Cutrone dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Olympiacos.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 3-1 bagi kemenangan Milan atas Olympiacos tak berubah. Dengan hasil tersebut Milan memantapkan posisi teratas klasemen Grup F dengan nilai enam, unggul dua poin dari Real Betis di posisi dua.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 2-Davide Calabria, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 21-Lucas Biglia, 14-Tiemoue Bakayoko, 5-Giacomo Bonaventura (10-Hakan Calhanoglu 54'); 8-Suso (11-Fabio Borini 80'), 9-Gonzalo Higuain, 7-Samuel Castillejo (63-Patrick Cutrone 54')

Olympiacos (4-2-3-1): 93-Jose Sa; 35-Vasilis Torosidis (20-Yassine Meriah 78'), 25-Roderick, 66-Pape Abou Cisse, 23-Leonardo Koutris; 6-Bibras Natcho, 12-Guilherme; 10-Giannis Fetfatzidis, 42-Yaya Toure (7-Konstantinos Fortounis 83'), 17-Nahuel Leiva (56-Daniel Podence 72'); 9-Miguel Angel Guerrero

Komentar

Embed Widget
x