Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 14:26 WIB

Arsenal Bungkam Qarabag FK 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Oktober 2018 | 02:21 WIB

Berita Terkait

Arsenal Bungkam Qarabag FK 3-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Baku - Arsenal meraih kemenangan kedua di fase grup Liga Europa 2018-19. Bertamu ke Qarabag FK, Meriam London menang dengan skor 0-3.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Tofiq Bahramov, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Arsenal memainkan Danny Welbeck dan Alex Iwobi di lini depan. Peran Pierre-Emerick Aubameyang yang absen dimainkan oleh Emile Smith-Rowe.

Di lini tengah, pelatih Unai Emery membangkucadangkan Mesut Ozil serta Lucas Torreira. Matteo Guendouzi dan Mohamed Elneny main sebagai starter di laga tersebut.

Bermain di kandang lawan, Arsenal tetap tampil ofensif sejak awal laga. Sepanjang pertandingan, Meriam London melakukan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen yang dilakukan tim tamu.

Kendati demikian, peluang yang diciptakan kedua tim cenderung berimbang. Masing-masing melepaskan sembilan percobaan dengan empat diantaranya tepat ke gawang. Arsenal lebih efisien dalam memaksimalkan peluang, buktinya mereka mampu mencetak tiga gol.

Arsenal membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Berawal dari tendangan sudut Elneny, Nacho Monreal melakuan sundulan yang mengarah kepada Sokratis Papasthathopoulos yang lantas membelokkan bola jadi gol.

Setelah gol tersebut, Qarabag seperti tersentak dan mulai memberikan perlawanan berarti bagi Arsenal. Namun, tekanan demi tekanan yang dilakukan gagal membuahkan gol penyeimbang sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Arsenal Unai Emery mengubah formasi permainan timnya dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 dengan mengganti Monreal dengan Lucas Torreira. Keputusan tersebut membuat Arsenal lebih nyaman dalam memainkan bola.

Hasilnya, Meriam London mencetak gol keduanya di menit ke-53 melalui serangan balik cepat. Pemain 18 tahun, Emile Smith-Rowe, menyelesaikan umpan Alex Iwobi. Gunners unggul 2-0.

Di menit ke-65, Arsenal kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette enam menit berselang. Masuknya dua pemain baru bertipe menyerang semakin menghidupkan determinasi Arsenal.

Menit ke-79 Arsenal mengunci kemenangan 0-3. Berawal dari umpan Oezil, Lacazette meneruskan bola ke Guendouzi dan diselesaikan oleh sang gelandang . Arsenal mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih sempurna di dua laga pertama Liga Europa musim ini. Mereka mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, memimpin klasemen Grup E.

Arsenal unggul selisih gol atas Sporting di posisi dua. Sementara Vorskla Poltava dan Qarabag ada di posisi 3-4 dengan belum mendapatkan poin.

Susunan pemain:

Qarabag: Vagner; Agolli, Rzezniczak, Guseinov, Medvedev; Garayev (Slavchev 84'), Michel; Zoubir, Ozobic (Abdullayev 67'), Madatov (Delarge 61'); Emeghara

Arsenal: Leno; Monreal (Torreira 46'), Sokratis, Holding; Kolasinac, Guendouzi, Elneny, Lichtsteiner; Iwobi (Lacazette 71'), Welbeck, Smith-Rowe (Oezil 65')

Komentar

Embed Widget
x