Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:48 WIB

Akhirnya Morata Cetak Gol Lagi Setelah 417 Menit

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Oktober 2018 | 07:38 WIB

Berita Terkait

Akhirnya Morata Cetak Gol Lagi Setelah 417 Menit
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas VIDI FC di matchday 2 Liga Europa. Ia baru mencetak gol lagi setelah 417 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Chelsea yang tampil dominan kesulitan mencetak gol di babak pertama. Morata mampu memecah kebuntuan di menit ke-70 meneruskan umpan Willian.

Gol tersebut menjadi torehan perdananya di Liga Europa musim ini, atau gol keduanya bersama Chelsea dari 10 penampilan di semua kompetisi. Penyerang asal Spanyol mencetak gol perdananya musim ini saat Chelsea mengalahkan Arsenal pada 18 Agustus lalu, setelah itu ia absen bikin gol dalam enam pertandingan yang ia mainkan.

"Bagi Alvaro Morata, ini sangatlah penting untuk mencetak gol dan menjadi penting bermain bagus bagi keseluruhan tim, seperti yang ia mainkan di pertandingan ini," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dikutip dari BBC.

Kemenangan dari VIDI FC memperpanjang catatan Chelsea yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, namun demikian Sarri melihat timnya masih perlu perbaikan terutama dalam menghadapi serangan lawan.

"Saya tidak berpikir kami bermain bagus, kami sudah melakukan fase ofensif yang bagus dan banyak mendapat peluang tetapi kami juga kemasukan banyak gol," ia melanjutkan.

Musim ini Chelsea bermain di empat kompetisi berbeda, konsekuensinya The Blues dihadapkan jadwal padat yang berimbas pada pendeknya waktu istirahat. Akhir pekan ini, The Blues akan bertamu ke kandang Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19.

"Kami harus bermain tiga hari sekali, ini sangatlah sulit jadi kami harus punya mentalitas kuat. Ada resiko yang menanti di setiap pertandingan tanpa kekuatan mental dan energi. Saya sangat senang dengan skuad ini," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x