Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:29 WIB

Matchday 2 Liga Europa 2018-19

Gol Spesial Smith-Rowe dalam Kemenangan Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Oktober 2018 | 08:30 WIB

Berita Terkait

Gol Spesial Smith-Rowe dalam Kemenangan Arsenal
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Baku - Matchday dua Liga Europa 2018-19 jadi momen spesial bagi pemain muda Emile Smith-Rowe. Menjalani debut di kompetisi Eropa, ia langsung mencetak gol untuk membantu timnya menang 3-0 atas Qarabag FK.

Bertamu ke Baki Olimpiya Stadionu, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, pelatih Arsenal, Unai Emery, melakukan lima pergantian termasuk memainkan Smith Rowe sebagai starter.

Bagi gelandang 18 tahun, ini menjadi debutnya di kompetisi Eropa. Saat Arsenal mengalahkan Vorskla, Smith-Rowe sebenarnya masuk dalam skuad pilihan Emery, tapi ia hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan pemain jebolan akademi sepakbola Arsenal itu. Ia mencetak gol kedua The Gunners di menit ke-53 memanfaatkan umpan terukur dari Alex Iwobi. Sedangkan dua gol Meriam London lainnya dicetak Sokratis Papathathopoulos menit kelima serta Metteo Guendzouzi di menit ke-80.

Smith-Rowe kini tercatat sebagai pemain termuda (18 tahun dan 67 hari) yang pernah mencetak gol di laga kompetitif bersama Arsenal. Ia melewati catatan Alex Oxlade-Chamberlain saat melawan Olympiacos pada September 2011 (18 tahun dan 43 hari).

"Dia (Smith-Rowe) tahu bagaimana kami ingin bermain dan ia sangat rendah hati untuk terus berkembang dan meningkat bersama kami baik di setiap latihan atau pertandingan, seperti hari ini," kata Unai Emery.

"Jika saya bisa katakan satu kondisi yang membuat saya bangga adalah mentalitasnya. Ia sosok rendah hati dan mau mendengarkan arahan di setiap latihan."

"Saya pikir ini saat terbaik baginya untuk berkembang untuk terus bekerja keras di setiap pertandingan dan tetap membumi," pungkas Emery.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x