Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:31 WIB

Xavi: Saya Belum Siap Melatih Barcelona

Oleh : Andi Putra | Jumat, 5 Oktober 2018 | 20:57 WIB

Berita Terkait

Xavi: Saya Belum Siap Melatih Barcelona
(Foto: goal)

INILAHCOM, Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tidak percaya jika ia telah siap untuk melatih mantan klubnya tersebut dan meminta mereka yang mengharapkannya bersabar.

Xavi yang dibesarkan di akademi Barcelona, La Masia telah menjadi motor tim di lini tengah selama bertahun-tahun sebelum memutuskan pindah ke klub Liga Qatar, Al Sadd, pada 2015 lalu.

Selama berseragam Barca Xavi telah menorehkan berbagai prestasi, di mana ia telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Barca, 8 trofi La Liga, tiga Copa del Rey, 4 Liga Champions, hingga 2 gelar Piala Dunia Antarklub.

Meski saat ini tengah mengambil lisensi kepelatihan tingkat UEFA Pro, pemain berusia 38 tahun itu mengatakan belum siap jika diminta melatih Barca sebab ia juga belum menyelesaikan pendidikan kepelatihannya tersebut.

"Sebagai pemain, itu sama, orang mengharapkan sesuatu dari saya sebelum waktunya, seperti ketika saya dikatakan sebagai 'Guardiola baru' namun saya belum melihat hal tersebut di diri saya," ujar Xavi dikutip dari Goal.

Namun demikian ia tetap memiliki keinginan untuk menjadi pelatih meski melatih di negara-negar kecil atau tim mana pun terlebih dahulu.

"Itu mungkin, tetapi tahun depan, pada bulan Mei setelah lisensi saya keluar," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x