Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:14 WIB

Blunder Karius Bikin Besiktas Kalah dari Malmo

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 02:14 WIB

Berita Terkait

Blunder Karius Bikin Besiktas Kalah dari Malmo
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Malmo - Loris Karius belum berhenti melakukan blunder. Baru-baru ini blundernya menyebabkan Besiktas menelan kekalahan dari Malmo di matchday kedua Liga Europa 2018-19.

Karius pernah menjadi bahan olok-olokan setelah melakukan dua blunder fatal yang menyebabkan Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa 2017-18.

Setelah laga yang berkesudahan 3-1 bagi kemenangan Madrid, Karius mulai kehilangan tempat di skuad The Reds ditambah lagi keputusan klub yang mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Tak lagi menjadi pilihan utama di Liverpool, Karius hijrah ke Liga Super Turki bergabung dengan Besiktas. Di klub barunya, Karius sebenarnya tampil cukup baik dalam lima laga perdananya di liga.

Namun, di laga keenamnya, kiper asal Jerman itu justru melakukan blunder yang menyebabkan Besiktas menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Malmo di matchday kedua Grup I Liga Europa, Jumat (5/10/2018) kemarin.

Karius bersalah atas terciptanya gol perdana Malmo di menit ke-53. Penjaga gawang 25 tahun bermaksud menangkis bola umpan silang pemain Malmo yang sempat mengenai tubuh Caner Erkin. Namun, Karius malah luput menjangkau bola yang menukik ke gawangnya.

Kemudian di menit ke-76, Karius yang menghadapi tendangan penalti gagal menebak arah bola yang menjadikan skor 0-2 bagi kemenangan Malmo.

Kekalahan tersebut membuat Besiktas turun ke peringkat tiga klasemen dengan mengemas nilai tiga, sedangkan Malmo naik ke peringkat dua.[rza]

Komentar

Embed Widget
x