Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:56 WIB

Tuduhan Perkosaan, Nike Bisa Putus Kontrak Ronaldo

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 09:29 WIB

Berita Terkait

Tuduhan Perkosaan, Nike Bisa Putus Kontrak Ronaldo
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Turin - Tuduhan pemerkosaan yang dilakukan Cristiano Ronaldo bisa membawa dampak pada citra pemain 33 tahun tersebut. Kasus tersebut bisa mengancam kontrak Ronaldo dengan Nike.

Ronaldo diduga melakukan pemerkosaan kepada seorang wanita bernama Kathryn Mayorga di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2009 silam. Bahkan, beredar video Ronaldo dengan Kathryn menari bersama di sebuah kelab malam.

Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan Ronaldo sudah membantah tuduhan tersebut. Tapi, isu tersebut bisa mengancam kerja sama pemain Juventus itu dengan Nike.

Ronaldo merupakan satu dari tiga atlet yang menjalin kerja sama seumur hidup dengan Nike senilai 870 juta Euro (15,2 triliun Rupiah). Mantan pemain Real Madrid itu sudah 15 tahun bekerja sama dengan apparel kenamaan tersebut. Dua atlet lain yang juga menjalin kerja sama seumur hidup adalah LeBron James dan Michael Jordan.

Sejak menjalani kerja sama dengan Nike di 2003, Ronaldo sudah memakai 35 sepatu berbeda yang didesain Nike. Sepatu tersebut dipakainya saat memperkuat MU, Real Madrid, dan kini bersama Juventus.

Nike tak segan memutus kontrak dengan atlet kenamaan jika memang harus dilakukan. Sebelumnya mereka memutus kontrak dengan atlet sepeda Lance Amstrong di 2012 karena ketahuan memakai doping. Hal serupa dilakukan Nike kepada petenis Maria Sharapova di 2016 karena kasus yang sama, doping.

Sumber: AS

Komentar

Embed Widget
x