Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:53 WIB

Pep: City Haram Main Bertahan di Anfield

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 13:08 WIB

Berita Terkait

Pep: City Haram Main Bertahan di Anfield
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengaku heran dengan tim yang menerapkan strategi bertahan di pertandingan besar. Menurut dia, City takkan menerapkan taktik negatif itu saat melawan Liverpool.

City akan menantang Liverpool di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Ini menjadi pertama kalinya Manchester Biru kembali tampil di kandang The Reds setelah kalah 0-3 di perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Selain itu, City juga punya rekor buruk main di Anfield. The Citizens tak pernah menang di kandang Liverpool sejak 15 tahun terakhir.

Meski demikian, Guardiola tak pernah mengubah filosofi permainan menyerangnya walapun menghadapi Liverpool di Anfield.

"Saya tak pernah mengerti (tim) yang main di pertandingan besar dan hanya berusaha bertahan. Itu takkan terjadi pada kami. Kami tidak akan bertahan," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Main bertahan sangat membosankan dan tim kami tidak dibangun untuk cara seperti itu. Saya akan berusaha meyakinkan para pemain untuk menjadi diri sendiri, walaupun main di Anfield. Kami harus bertahan, tapi bukan pendekatan secara mental," katanya.

"Ketika sebuah tim lebih baik dan mengalahkan kami, terima saja. Itu bagian dari pertandingan. Anda harus memetik pelajaran," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x