Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:38 WIB

Arema Kalahkan Persebaya di Laga Derby Jatim

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 18:29 WIB

Berita Terkait

Arema Kalahkan Persebaya di Laga Derby Jatim
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Malang - Arema FC berhasil mengamankan poin sempurna usai mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk derby Jatim di pekan ke-24 Liga 1 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/2018) sore WIB, kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak babak pertama. Tapi, sampain turun minum belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Arema FC melakukan perubahan dengan memasukkan Muhmmad Rafli menggantikan Hanif Sjahbandi yang tidak terlalu terlihat perannya.

Keputusan tersebut terbilang cukup berhasil, kreatifitas tuan rumah lebih terlihat di babak kedua.

Terus menekan, Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-70, Ahmad Hardianto yang masuk di menit ke-58 menggantikan Sunarto menjadi pahlawan kemenangan Singo Edan berkat golnya.

Hardianto sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Makan Konate yang ditepis kiper Persebaya, Miswar Saputra. Di sisa menit yang ada, baik Arema maupun Persebaya tak mampu mencetak gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema tak berubah.

Kemenangan ini memperpanjang rekor belum terkalahkan Arema FC dalam lima laga kandang terakhir. Dengan tambahan tiga poin Singo Edan naik ke peringkat 11 dengan mengemas nilai 31 dari 24 pertandingan. Sedangkan Persebaya di urutan 12 mengemas 29 poin.

Susunan pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi/Ricky Ohorella (89'); Hanif Sjahbandi/Muhammad Rafli (46'), Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sunarto/Ahmad Hardianto (58')

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Ruben Karel Sanadi, Andri Mulyadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana; Misbakus Solikin, M. Hidayat/Rishadi Fauzi (86'); Irfan Jaya/Oktafianus Fernando (78'), Rendi Irwan/Robertino Pugliara (65'), Osvaldo Haay; David da Silva

Komentar

x