Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:56 WIB

Persib Main di Stadion Batakan Lawan Madura Utd

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 00:06 WIB

Berita Terkait

Persib Main di Stadion Batakan Lawan Madura Utd
(Foto: persib)

INILAHCOM, Jakarta - Persib Bandung dipastikan akan bermarkas di Stadion Batakan, Balikpapan, saat menjamu Madura United di pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018.

Persib harus mencari kandang baru setelah PSSI menjatuhkan sanksi laga usiran keluar Pulau Jawa sampai pertengahan musim 2019. Sanksi tersebut diberikan menyusul tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di area Stadion GBLA, Bandung, jelang kickoff Persib vs Persija Jakarta pada 23 September lalu.

Sebelumnya, Persib memasukkan opsi dua stadion di Papua untuk dipakai sebagai kandang antara lain Stadion Mandala Jayapura dan Stadion Marora di Serui.

Dalam rilis resmi klub, Persib tak bisa memakai Stadion Mandala karena tak mendapatkan izin karena stadion juga digunakan tim kasta berbeda selain Persipura Jayapura. Padahal, pelatih Mario Gomez menginginkan timnya bisa bermain di sana.

Persib akhirnya mengumumkan Stadion Batakan akan menjadi home base mereka saat menjamu Madura United, Selasa (9/10/2018).

"Ya karena kami tidak bisa bermain di Papua dan kami akan bermain di Balikpapan. Setelah dari Balikpapan kami langsung ke Papua dan berada di sana hingga tanggal 16 (Oktober) baru kami pulang," kata Gomez dikutip dari Simamaung.

Setelah dari Balikpapan tim akan melanjutkan perjalanan menuju Papua bertamu ke kandang Persipura di pekan ke-25 Liga 1 2018.

Komentar

Embed Widget
x