Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:36 WIB

Beredar Video Aremania Keroyok Bonek di Kanjuruhan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 04:06 WIB

Berita Terkait

Beredar Video Aremania Keroyok Bonek di Kanjuruhan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kerusuhan suporter tak pernah ada habisnya di sepakbola Indonesia. Baru-baru ini muncul rekaman video kerusuhan suporter yang diduga terjadi saat laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diuggah akun twitter @Angga_K_P memperlihatkan kerumunan suporter mengenakan atribut berwarna biru berusaha mengeroyok fans lawan saat laga Arema FC kontra Persebaya Surabay di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/2018) sore WIB .

Tindakan beringas fans yang diduga Aremania mendapat perlawanan dari anggota TNI dan polisi yang berusaha melindungi korban dari amukan masa.

Di video tersebut juga terdengar seorang fans yang meneriakan "Aremania...Aremania...." yang kemudian diikuti chants "Daripada dukung Persebaya lebih baik dukung Arema, Bonekkk Jancukkkk!".

Yang lebih mengerikan lagi, sayup-sayup terdengar beberapa orang suporter meneriakkan kata-kata provokasi "dibunuh saja!!".

Sejak diunggah pukul 20:14 WIB, Sabtu (6/10/2018), video tersebut sudah dilihat lebih dari 13 ribu kali. Dalam unggahannya, akun @Angga_K_P juga me-mention akun twitter Menpora Imam Nahrawi dengan harapan menjadi perhatian pemerintah.

Sebelumnya, sepakbola Indonesia tercoreng dengan aksi tak berperikemanusiaan kelompok suporter Persib Bandung yang mengeroyok seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, hingga tewas di area Stadion GBLA, Bandung, beberapa jam sebelum kickoff Persib versus Persija dimulai pada 23 September lalu.

Insiden tersebut memaksa Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Persib, Persija pun juga kena sanksi.

Komentar

Embed Widget
x