Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:05 WIB

Coba Dari Dulu Sarri Latih Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 18:08 WIB

Berita Terkait

Coba Dari Dulu Sarri Latih Chelsea
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Cesc Fabregas menemukan kembali sentuhan permainannya di bawah asuhan Maurizio Sarri. Fabregas menyayangkan baru dilatih Sarri saat ini.

Sejak bergabung dengan Chelsea di awal musim 2014-15, performa Fabregas di musim-musim setelahnya terbilang tak cukup stabil. Bahkan, di musim 2017-18 ia lebih sering jadi pilihan kedua Antonio Conte meskipun dalam satu musim bermain 49 kali.

Di awal musim 2018-19, Chelsea berganti nahkoda dari Conte ke Maurizio Sarri. Masuknya juru taktik asal Italia itu membawa perubahan gaya bermain serta atmosfer di ruang ganti tim.

Hal inilah yang dirasakan Fabregas. Ia menilai Sarri merupakan sosok yang bisa memotivasi pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ini seperti apa yang saya suka. Saya merasakan sensasi di bawah asuhan Sarri yang saya pikir tak akan pernah lagi saya rasakan," kata Fabregas.

"Jujur saja ada peran penting Sarri saat saya ataupun Jorginho bisa menyentuh bola 100 kali dalam satu pertandingan. Saya mempelajarinya, saya sangat bergairah dengan ini dan sangat menarik," tandasnya.

Walaupun belum genap semusim dilatih Sarri, Fabregas sudah merasakan bagaimana Sarri bisa mengembalikan kepercayaan diri dan sentuhan terbaiknya.

"Jujur saja, saya berharap ia datang lebih awal, sekarang ini sedikit terlambat dalam karier saya. Tentu saja saya sangat senang dengannya," ia memungkasi.

Fabregas belum pernah bermain di Liga Premier Inggris, namun ia selalu bermain sebagai starter dalam dua laga terakhir The Blues di Liga Europa serta sekali di Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x