Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:54 WIB

Ronaldo Cetak Gol Lagi Juve Kalahkan Udinese

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 01:33 WIB

Berita Terkait

Ronaldo Cetak Gol Lagi Juve Kalahkan Udinese
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Udine - Juventus masih belum terkalahkan hingga pekan kedelapan Liga serie A Italia 2018-19. Juve menang 2-0 atas tuan rumah Udinese.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Dacia Arena, Sabtu (6/10/2018) malam WIB, Juve tampil dominan hampir sepanjang pertandingan. I Bianconeri melakukan 62 persen ball possession berbanding 38 persen.

Dari 13 shots yang dilepaskan Juve enam diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Udinese hanya lima kali melepaskan ancaman.

Meskipun bermain di kandang lawan, Juve langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dimulai.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Juve sudah menebar ancaman lewat percobaan Cristiano Ronaldo yang masih bisa digagalkan lini belakang Udinese.

Sepuluh menit berselang Ronaldo kembali mengancam gawang lawan, kali ini sundulannya masih menyamping dari gawang yang dijaga Simon Scuffet.

Upaya Juve membuka keunggulan akhirnya terwujud di menit ke-33. Berawal dari umpan silang tajam Joao Cancelo, Rodrigo Bentacur menyambutnya lewat sundulan keras yang menembus jala gawang Udinese. Juventus unggul 1-0.

Tak perlu waktu lama bagi Juve untuk menggandakan kedudukan. Empat menit berselang giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor 0-2.

Berawal dari tembakan Cancelo yang sempat diblok, Mario Mandzukic mendapat bola dan langsung memberi umpan pendek kepada Ronaldo. Dia langsung melesakkan sepakan keras kaki kiri yang menembus jala Udinese.

Unggul dua gol di babak pertama, Juve memulai babak kedua dengan lambat. Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Udinese untuk keluar menyerang.

Tuan rumah sempat mendapat beberapa peluang yang dibuat Kevin Lasagna dan Ignacio Pusetto tapi tak ada yang berujung gol.

I Bianconeri bukan tanpa peluang di babak kedua, Ronaldo tercatat melepaskan dua ancaman yang masih bisa diselamatkan kiper Scuffet.

Mendekati akhir pertandingan, Juve menurunkan tempo permainan. Sedangkan Udinese masih berupaya mencetak gol di sisa-sisa menit. Namun, sampai peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan. Skor 0-2 untuk kemenangan Juve atas Udinese tak berubah.

Dengan hasil tersebut Juve masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 24 hasil dari delapan kemenangan beruntun, sedangkan Udinese di urutan 15 dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Udinese: Scuffet; Samir, Nuytinck, Troost-Ekong, Larsen; Behrami (Pussetto 62'); De Paul, Mandragora, Fofana, Barak (Teodorczyk 75'); Lasagna (Vizeu 86')

Juventus: Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi (Can 46'), Pjanic (Barzagli 88'), Bentacur; Ronaldo, Mandzukic, Dybala (Bernardeschi 66')

Komentar

Embed Widget
x