Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:31 WIB

Alaves Perpanjang Nasib Nahas Real Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 02:01 WIB

Berita Terkait

Alaves Perpanjang Nasib Nahas Real Madrid
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Alaves - Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan dari Deportivo Alaves di pekan ketujuh La Liga 2018-19. Hasil ini membawa Madrid tak pernah menang dalam empat laga terakhir dan satu pun bisa mencetak gol.

Bertamu ke Estadio de Mendizorroza, Sabtu (6/10/2018) malam WIB, Madrid mendominasi penguasaan bola sampai 70 persen berbanding 30 persen yang dilakukan Alaves.

Los Blancos melepaskan 10 shots dengan empat diantaranya tepat sasaran, Alaves bukan tanpa ancaman. Mereka tiga kali mampu mengarahkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Madrid langsung menggebrak di menit-menit awal laga. Karim Benzema melepaskan percobaan di menit ketiga yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Pacheco.

Sampai menit ke-15, Madrid masih menekan pertahanan Alaves, rapatnya barisan belakang tuan rumah membuat Madrid kesulitan mengalirkan bola ke area penalti.

Alaves mendapat momen keluar dari tekanan di menit ke-20. Tuan rumah mendapat peluang bagus di menit ke-25, Wakaso yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Courtois masih belum mampu mencetak gol. Sepakannya dengan mudah ditangkap Courtois.

Memasuki menit ke-40, Madrid masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya. Beberapa kali upaya mereka terbentur solidnya barisan belakang Alaves. Sampai pulit tanda jeda berbunyi skor 0-0 tak berubah.

Di awal babak kedua, Alaves melancarkan serangan cepat. Sayang umpan Wakaso dari sisi sayap masih mudah diantisipasi kiper lawan.

Menit ke-50 Alaves kembali mendapatkan kesempatan mengancam gawang Madrid. Gomez menerima bola silang dari sisi kiri, tetapi kesempatan untuk menembak masih gagal dilakukan karena bola langsung disapu oleh Kroos.

Madrid merespon lima menit berselang, sepakan jarak jauh Casemiro masih bisa diblok Wakaso.

El Real memasukkan Marco Asensio di menit ke-64 menggantikan Casemiro untuk menambah daya serang. Masuknya Asensio membuat peran Gareth Bale jadi lebih ke dalam.

Menit ke-69 Bale melepaskan percobaan dari luar kotak penalti yang masih melambung tinggi dari mistar gawang.

Masih buntu sampai menit ke-80, Madrid kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Vinicius Jr dan menarik keluar Bale.

Alaves menumpuk hampir mayoritas pemainnya di area sepertiga permainan sendiri. Situasi inilah yang membuat pemain Madrid dibuta frustasi kesulitan menembus pertahanan lawan.

Saat laga diprediksi berakhir imbang, Alaves mendapat peluang terakhir di menit ke-94. Berawal dari sepak pojok, Manu Garcia memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid untuk meneruskan bola liar jadi gol.

Tak lama berselang lama setelah gol tersebut wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Alaves menang 1-0 atas Real Madrid.

Madrid sementara masih berada di posisi kedua klasemen La Liga, tetapi posisi mereka sangat mungkin digeser Sevilla baru akan bermain melawan Celta Vigo, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Sedangkan bagi Alaves kemenangan tersebut mengangkat mereka ke posisi tiga dengan nilai 14.

Susunan Pemain

Alaves: Pacheco; Navarro, Laguardia, Maripan (Aguirregabiria 88'), Duarte; Brasanac, Pina, Wakaso (Garcia 74'); Gomez (Sobrino 67'), Calleri, Jony

Real Madrid: Courtois; Nahco, Varane, Ramos, Odriozola; Bale (Junior 80'), Casemiro (Asensio 62'), Modric, Kroos; Ceballos, Benzema (Diaz 46')

Komentar

Embed Widget
x