Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:59 WIB

Catatan Buruk Madrid Berlanjut Ini Respons Pelatih

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 14:10 WIB

Berita Terkait

Catatan Buruk Madrid Berlanjut Ini Respons Pelatih
(Foto: marca)

INILAHCOM, Alaves - Real Madrid belum mampu keluar dari masa-masa sulit, Julen Lopetegui bertanggung jawab atas serangkaian hasil buruk timnya. Ia meminta para pemain tetap tenang menghadapi kritikan.

Madrid bertamu ke kandang Alaves, Estadio de Mendizorroza, Sabtu (5/10/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan kedelapan La Liga Spanyol 2018-19. Meskipun mendominasi penguasaan bola hampir di sepanjang pertandingan, El Real faktanya dibuat kesulitan menembus solidnya barisan belakang tuan rumah.

Memasuki masa injury, konsentrasi Madrid terpecah yang berujung terciptanya gol kemenangan Alaves yang dicetak Manu Garcia di menit ke-95 dari situasi sepak pojok.

Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Madrid di semua kompetisi musim ini yang gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir. Sebelumnya, Madrid menelan kekalahan dari Sevilla (3-0) ditahan imbang Atletico Madrid (0-0) kemudian kalah dari CSKA Moskow (1-0) di Liga Champions Eropa.

Catatan buruk Madrid tak sampai di situ, mereka juga tak mampu mencetak gol selama enam jam 49 menit sejak terakhir kali membobol gawang Espanyol di menit ke-41 pekan kelima La Liga.

Lopetegui yang mulai diisukan bakal segera diganti angkat bicara soal hasil buruk yang diraih timnya. Ia tak ingin publik menyalahkan para pemainnya, yang dibutuhkan skuadnya sekarang adalah ketenangan.

"Kami kecewa karena kami ingin menang dan memulai pertandingan dengan cukup baik, menciptakan banyak peluang dan bermain bagus," ujar Lopetegui setelah pertandingan.

"Tetapi faktanya kami tidak mencetak gol dan kami harus menanggung konsekuensinya. Ini adalah hukuman yang buruk, mereka bisa mengambil keuntungan dari setiap kesempatan.

"Kami tidak ingin menjadi berpikir negatif dan harus tetap tenang karena kami tahu ini adalah momen sulit. Saya menjadi orang paling bertanggung jawab sebagai pelatih."

"Tim ini sudah bekerja sangat keras dalam tiga bulan terakhir dan masuk akal kalau fans kecewa, tetapi kami perlu perspektif karena ini masih bulan Oktober dan kami hanya tiga poin tertinggal dari pemimpin klasemen jadi kami akan memperbaiki diri secepat mungkin," pungkas Lopetegui.

Madrid sementara masih berada di posisi kedua klasemen dengan mengemas nilai 14 sama seperti yang dikemas Barcelona di posisi teratas yang baru akan bermain melawan Valencia, Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Namun demikian, posisi Madrid terancam digeser Sevilla yang berada di urutan empat dengan hanya berselisih satu poin.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x