Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:29 WIB

Jumpa Chievo Laga Gampang-gampang Sulit bagi Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Oktober 2018 | 10:07 WIB

Berita Terkait

Jumpa Chievo Laga Gampang-gampang Sulit bagi Milan
(Foto: acmilan)

INILAHCOM, Milan - AC Milan berambisi melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi tim juru kunci Chievo. Gennaro Gattuso tak ingin tertipu dengan kondisi lawan saat ini.

Menjamu Chievo di San Siro, Minggu (7/10/2018) malam nanti, Milan tengah diliputi kepercayaan diri tinggi usai meraih dua kemenangan beruntun dari Sassuolo (1-4) dan Olympiacos (3-1) di Liga Europa.

I Rossoneri juga punya catatan bagus saat jumpa Chievo. Dari enam pertemuan terakhir, Milan membukukan lima kemenangan serta sekali imbang. Di pertemuan terakhir musim lalu, mereka mengalahkan Chievo 3-2 di San Siro.

Sedangkan Chievo datang dengan membawa serangkaian hasil kurang oke. Mereka belum pernah menang dalam empat laga terakhir, tiga diantaranya berkesudahan dengan kekelahan beruntun.

Ditambah lagi mereka belum sekalipun meraih kemenangan sejak awal musim ini. Posisi mereka pun belum beranjak dari dasar klasemen.

Melihat fakta-fakat tersebut Milan tentu saja lebih diunggulkan ketimbang lawannya itu. Namun menurut Gattuso laga tersebut bisa menjebak timnya jika terlalu percaya diri.

"Target kami adalah menang, mengamankan poin di kandang. Saya tidak akan mengatakan saya tidak ingin kemasukan gol karena itu hal buruk," kata Gattuso.

"Di atas kertas pertandingan tersebut terlihat mudah tetapi tidak demikian. Chievo sedang berada di masa-masa sulit tetapi mereka punya level taktik yang baik," ia melanjutkan.

Untuk laga tersebut, Gattuso belum pasti kembali memainkan pola 4-3-3. Ia sudah mengingatkan para pemainnya agar mewaspadai situasi bola mati lawan.

"Saya tidak berpaku pada formasi 4-3-3, saya memilih berdasarkan apa yang saya lihat dan terima di lapangan, kami bisa saja mengubah strategi," tandasnya.

"Mereka bagus dalam situasi bola mati, kami butuh performa luar biasa dan tidak boleh melakukan kesalahan," ia memungkasi.

Sumber: AC Milan

Komentar

Embed Widget
x