Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 17:03 WIB

Bek PS TIRA Hobi Surfing dan Sepeda Gunung

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 7 Oktober 2018 | 18:33 WIB

Berita Terkait

Bek PS TIRA Hobi Surfing dan Sepeda Gunung
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Pemain muda PS TIRA, Ganjar Mukti Muhardiyana mempunyai hobi lain selain main sepak bola. Dua olahraga yang paling digandrunginya selain sepakbola adalah surfing dan mountain bike (MTB).

Lajang yang pernah memperkuat Bali United ini menyukai olahraga Surfing karena bisa meningkatkan andrenalin saat menaklukkan ombak yang tinggi dan ganas. Ganjar sangat familiar dengan olahraga surfing karena ia menghabiskan masa kecilnya di Kabupaten Pangandaran yang merupakan daerah pesisir Pantai Selatan.

"Pangandaran kan dekat dengan pantai, jadi hampir tiap saat saya selalu melihat orang yang surfing. Akhirnya saat SD mulai belajar, SMP sudah mulai mahir. Hingga kini saya selalu menyempatkan diri untuk surfing," kata Ganjar Mukti kepada INILAHCOM, Minggu (07/10/2018) siang.

"Kalau libur kompetisi atau masa jeda serta libur, saya selalu pulang ke Pangandaran untuk surfing di Pantai Batu Karas karena ombaknya sangat tinggi," tambahnya.

Selain surfing, Ganjar juga gemar sepeda gunung atau mountain bike. Olahraga yang satu ini mulai disukainya setelah bergabung di komunitas sepada DeBluster yang berada di lingkungan tempat tinggalnya di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Lajang berusia 24 tahun ini menuturkan ketertarikannya terhadap mountain bike tak lepas dari pengaruh sang ayah, Soni Karsan yang mempunyai hobi mengoleksi berbagai jenis sepeda MTB.

"Awalnya sih karena ayah saya punya koleksi sepeda MTB. Kemudian ada perkumpulannya, dan saya suka ikut-ikutan kumpul. Lama-lama saya jadi tertarik dan akhirnya menjadi aktivitas kalau ada waktu senggang," ujarnya.

Menyukai MTB tidaklah salah bagi Ganjar, karena di Cikupa banyak daerah yang bisa di eksplor untuk menjajal kemampuan bersama sepeda kesayangannya.

"Kadang saya juga melakukan long trip ke berbagai daerah. Tahun lalu saya bersama perkumpulan DeBluster long trip ke Pandeglang Banten," ungkapnya.

Kedua olahraga tersebut diakui Ganjar sangat membantu untuk melepaskan kejenuhan, sehingga saat ia tampil di lapangan hijau, kondisinya bisa segar.

"Beruntung saya mengenal dan menyukai surfing dan MTB. Karena di saat jenuh menghampiri, kedua olahraga itu sangat membantu sehingga ketika kembali bermain di lapangan saya merasa sangat fit dari segi fisik," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x