Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:05 WIB

Chelsea Taklukan Southampton 3-0

Oleh : Andi Putra | Minggu, 7 Oktober 2018 | 22:31 WIB

Berita Terkait

Chelsea Taklukan Southampton 3-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Southampton - Chelsea berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Premier Inggris 2018-19, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Dilangsungkan di St. Mary Stadium,meski bertindak sebagai tim tamu Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Menit ke-8 Chelsea berhasil mengancam gawang Southampton lewat sepakan keras Eden Hazard namun beruntung bolanya masih membentur pemain belakang tuan rumah.

Tuan rumah baru mampu mengancam gawang Chelsea pada menit ke-25. Namun sayang Danny Ings gagal menuntaskan umpan silang yang dilepaskan oleh Ryan Bertrand dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

Lima menit berselang, tim tamu mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu dari tuan rumah. Eden Hazard berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30 memanfaatkan umpan dari Ross Barkley.

Hingga babak pertama usai kedua kesebelasan tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Hanya membutuhkan 12 menit di babak kedua, Chelsea mampu kembali mencetak gol. Kali ini Ross Barkley yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan bola hasil sundulan dari Alvaro Morata, Barkley yang berdiri bebas di depan gawang berhasil menyambar bola tersebut dan berbuah gol. Skor 0-2.

Menit ke-67 Southampton mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, namun sepakan yang dilepaskan oleh Pierre Hojbjerg masih mampu dihentikan oleh lini belakang Chelsea.

Terus berupaya mengejar ketertinggalan, Southampton kembali mendapatkan peluang mencetak gol lewat sepak yang dilepaskan oleh Danny Ings, tetapi sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Chelsea.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, tuan rumah malah kembali kecolongan gol di masa injury time. Alvaro Morata berhasil mencetak gol ketiga Chelsea usai meneruskan umpan dari Eden Hazard. Skor 0-3 pun bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara, dengan raihan 20 poin dari delapan laga, namun posisi Chelsea masih bisa di geser oleh Liverpool atau Manchester City yang baru akan memainkan pekan kedelapan. Sedangkan Southampton terpuruk di posisi ke-16 dengan raihan lima poin dari delapan pertandingan.

Susunan Pemain
Southampton:
Alex McCarthy; Jan Bednarek (Oriol Romeu 46'), Maya Yoshida, Wesley Hoedt; Cedric Soares, Mario Lemina, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Bertrand; Manolo Gabbiadini (Shane Long 78'), Nathan Redmond; Danny Ings.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kocacic 81'); Willian (Pedro 75'), Olivier Giroud (Alvaro Morata 68'), Eden Hazard.

Komentar

Embed Widget
x