Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:28 WIB

Bikin 4 Gol dalam 13 Menit Mbappe Ukir Rekor Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 Oktober 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Bikin 4 Gol dalam 13 Menit Mbappe Ukir Rekor Baru
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Paris - Kylian Mbappe menjadi bintang pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Lyon. Ia mencetak empat gol dalam kurun waktu 13 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/10/2018) dini hari WIB, Les Paris membuka keunggulan di menit kesembilan lewat penalti Neymar. Namun, setelah itu, tuan rumah dibuat kesulitan oleh permainan keras tim tamu.

Tingginya tensi pertandingan membuat wasit Antony Gautier harus mengeluarkan enam kartu kuning serta dua kartu merah yang diterima bek PSG, Presnel Kimpembe (35'), dan pemain Lyon, Lucas Tousart (45').

Babak kedua menjadi panggung bagi Mbappe, peraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 itu memborong empat gol dimulai di menit ke-61, kemudian menit ke-66, menit ke-69, dan menit ke-74.

Torehan itu membuat rekor tersendiri bagi pesepakbola 19 tahun itu. Opta mencatat Mbappe sebagai pemain termuda yang bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan Ligue 1 dalam 45 musim terakhir.

Ia juga menjadi yang tercepat melakukannya dalam kurun waktu tersebut.

Kemenangan atas Lyon memperpanjang catatan sembilan kemenangan beruntun di Ligue 1 musim ini melampaui rekor kemenangan beruntun Olympic Lillonis dengan delapan kemenangan di laga perdana liga pada 1936.

Dengan tambahan tiga poin, PSG semakin nyaman di puncak klasemen Ligue 1 2018-19 dengan mengemas 27 poin, unggul delapan poin dari Lille di posisi kedua.

Komentar

Embed Widget
x