Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 14:29 WIB

Buffon: Saya Belum Ingin Pensiun

Oleh : Andi Putra | Selasa, 9 Oktober 2018 | 05:35 WIB

Berita Terkait

Buffon: Saya Belum Ingin Pensiun
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon menegaskan jika dirinya belum memikirkan untuk pensiun dari dunia sepak bola meski saat ini sudah berumur 40 tahun.

Sebelumnya Buffon diyakini akan mengakiri karir sepak bolanya saat kontraknya bersama Juventus berakhir musim panas 2018 ini, namun mantan kiper tim nasional Italia itu membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke PSG untuk melanjutkan karirnya.

Meski sudah berumur Buffon tetap mendapatkan kepercayaan menjaga gawang Les Parisiens, tercatat ia telah dimainkan sebanyak lima kali dari sembilan laga di Ligue 1 Prancis dan mencatatkan dua cleansheet serta hanya tiga kebobolan.

"Saya telah belajar dalam beberapa tahun terakhir bahwa itu akan menjadi kesalahan untuk menetapkan batas (usia pensiun)," ujar Buffon dikutip dari Football Italia.

"Pada usia 32 tahun saya pikir saya akan bermain sampai 35. Setelah itu, keadaan mendikte bahwa saya terus bermain. Lalu saya berkata pada diri sendiri: Saya akan berhenti di 38. Tapi pada 38 saya berkata: Saya akan berhenti di 40," ujarnya.

"Tetapi kehidupan telah membuat saya masih di sini hari ini, saya bisa berhenti dalam enam bulan, setahun atau 10 tahun tetapi saya tidak ingin memikirkan dan saya tidak ingin tahu," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x