Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:31 WIB

Bima Sakti: Kami Siap Melawan Myanmar

Oleh : Andi Putra | Selasa, 9 Oktober 2018 | 10:56 WIB

Berita Terkait

Bima Sakti: Kami Siap Melawan Myanmar
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia memulai latihan perdana pada Senin (10/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, untuk persiapan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional (FIFA Match Day) pada Rabu (10/8) mendatang.

Latihan yang dipimpin oleh pelatih sementara , Bima Sakti tersebut baru diikuti oleh 19 pemain, karena tiga pemain yakni Hansamu Yama, Rizky Pora dan Septian David Maulana telat bergabung karena baru saja membela klub masing-masing di kompetisi Liga 1 2018.

"Hari ini kami latihan penguasaan bola, game dan transisi dari bertahan ke menyerang. Kondisi semua pemain bagus, dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar," kata Bima Sakti usai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu coach Bima akan mempersiapkan cara untuk mengantisipasi permainan cepat yang diperagakan oleh skuad timnas Myanmar lewat pemain-pemain muda mereka.

"Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu. Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya," jelas coach Bima.

Bagi skuat Garuda ajang uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018 yang akan dilangsungkan pada 8 November hingga 19 Desember 2018 mendatang. Di mana Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Komentar

Embed Widget
x