Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:56 WIB

Untuk Sukses AC Milan Butuh 3-4 Tahun Lagi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Oktober 2018 | 14:17 WIB

Berita Terkait

Untuk Sukses AC Milan Butuh 3-4 Tahun Lagi
(Foto: calciomercato)

INILAHCOM, Milan - AC Milan akhir-akhir ini mampu meraih serangkaian hasil positif baik di kancah domestik maupun kompetisi Eropa. Namun demikian, Milan dinilai masih butuh waktu untuk meraih gelar juara.

Sempat menelan kekalahan 2-3 dari Napoli di laga awal, Milan setelahnya tak terkalahkan dalam delapan laga secara beruntun, salah satunya mengalahkan tim tangguh, AS Roma, dengan skor tipis 2-1.

Di tabel klasemen sementara I Rossoneri masih berada di peringkat 10 dengan mengemas 12 poin, atau berselisih empat poin dari rival sekotanya, Inter Milan, di posisi tiga. Tetapi, Milan masih menyimpan satu laga tunda melawan Genoa yang harusnya dimainkan di pekan perdana.

Sedangkan di kompetisi Liga Europa, Milan sementara memimpin klasemen Grup F dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan.

Zvonimir Boban melihat sejauh ini performa Milan cukup menjanjikan. Namun demikian, ia meyakini Milan belum akan meraih gelar juara dalam waktu dekat.

"Saya berharap kami bisa memulai siklus baru dan 3-4 tahun dari sekarang, kita akan melihat kembali Milan dengan semua kejayaanya," ujar Boban.

"Tapi Milan harus bekerja keras. Saya berharap yang terbaik bagi mereka," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Boban senang dengan langkah klub menunjuk mantan pemain seperti Leonardo yang menjabat Direkrtur Sepakbola serta Paolo Maldini (Direktur Pengembangan dan Strategi Olahraga). Menurutnya, dua orang tersebut bisa menjadi dorongan dan juga memberikan supervisi bagi tim.

"Leonardo da Maldini mulai bekerja sangat baik. Mereka memberikan segalanya pada peran masing-masing dan mereka tahu sepakbola."

"Hasil yang baik akan datang, walau memang membutuhkan waktu," ia memungkasi.

Saat masih membela Milan dalam rentang 1991-2001 Boban pernah mempersembahkan empat gelar scudetto dan satu Liga Champions Eropa.

Sumber: Calciomercato

Komentar

Embed Widget
x