Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:01 WIB

Persib Takluk 1-2 dari Madura United

Oleh : Andi Putra | Selasa, 9 Oktober 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Persib Takluk 1-2 dari Madura United
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Balikpapan - Persib Bandung gagal meraih tiga poin setelah dikalahkan oleh Madura United dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2018, Selasa (9/10/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh Fabiano Beltrame melalui titik penalti menit ke-25 dan Zah Rahan di menit ke-59, sedangkan satu gol Persib dicetak oleh Muchlis Hadi di menit ke-49.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Persib tidak tampil dengan skuat terbaik sebab tiga pemain asing mereka, Jonatan Bauman, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'douasel yang terkena sanksi larangan bermain serta Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar harus memperkuat Timnas Indonesia.

Hasilnya pun mereka harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari titik penalti yang dicetak oleh Fabiano Beltrame di menit ke-26. Madura dihadiahi penalti setelah Airlangga Sucipto melakukan handsball di dalam kotak penalti. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persib menaikkan tempo permainan mereka, dan upaya itu pun membuahkan hasil usai Muchlis Hadi berhasil mencetak gol menuntaskan umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Supardi dengan sundulan di menit ke-48. Skor 1-1.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Madura United untuk kembali unggul, menit ke-58 Madura berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Zah Rahan usai sepakan voli kerasnya tak mampu dihalau oleh kiper Persib. Skor 2-1.

Unggul 2-1 Madura sedikit menurunkan tempo permainan mereka dan lebih fokus bertahan, sehingga dimanfaatkan oleh Persib untuk melakukan serangan. Namun kuatnya lini belakang Madura berhasil menggagalkan upaya-upaya yang dilakukan Persib, dan skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini tidak memengaruhi posisi Persib di puncak klasemen sementara. Maung Bandung tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Sedangkan tambahan tiga poin untuk Madura United membuat posisi mereka naik ke peringkat keempat dengan raihan 39 poin.

Susunan pemain
Persib:
M. Natshir; Supardi, M. Fisabillah, Igbonefo, Tony Sucipto; Atep, Hariono, Oh Inkyun, Puja Abdillah; Airlangga, Muchlis Hadi.

Madura United: Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Lucky Wahyu, Asep Berlian, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Greg Nwokolo.

Komentar

Embed Widget
x