Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:54 WIB

Tinggalkan Barca, Paco: Saya Ingin Bermain Bola

Oleh : Andi Putra | Rabu, 10 Oktober 2018 | 05:03 WIB

Berita Terkait

Tinggalkan Barca, Paco: Saya Ingin Bermain Bola
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Dortmund - Paco Alcacer mengungkapkan jika salah satu alasannya pindah ke Borussia Dortmund adalah karena ingin kembali menikmati bermain sepak bola.

Paco pindah ke Dortmund dengan status pinjaman dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018 ini. Langkah peminjaman tersebut di setujui Paco karena minimnya menit bermain yang didapatkannya di Barca.

Sejak bergabung dengan Dortmund ia telah menjadi mencetak enam gol di ajang Bundesliga serta menjadi pencetak gol terbanyak sementara, dan membawa timnya memuncaki klasemen sementara.

Selain itu pemain berusia 25 tahun itu berpeluang untuk terus bersinar bersama tim besutan Lucien Favre karena Dortmund memiliki opsi mengontrak Paco secara permanen di akhir peminjaman.

"Saya mengambil keputusan untuk pergi, dan pergi ke tempat lain untuk mencari waktu bermain dan menikmati profesi saya," kata pemain internasional Spanyol itu dilansir dari Football Espana.

"Di Barcelona, sangat sulit untuk memiliki menit bermain dengan kualitas pemain yang dimiliki Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho," ujarnya.

"Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Dari hari pertama saya tiba di Jerman, semua pemain di tim telah membantu saya beradaptasi dan mengajari bahasa Jerman. Saya telah beradaptasi dengan baik," pungkasnya menutup.

Penampilan apiknya di Dortmund juga berdampak pada karir Internasionalnya, di mana ia kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Spanyol oleh pelatih Luis Enrique. Mantan striker Valencia itu telah mencetak 6 gol dalam 13 untuk La Roja.

Komentar

Embed Widget
x