Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:50 WIB

Bonucci Ingin Latih Juve Setelah Pensiun

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:18 WIB

Berita Terkait

Bonucci Ingin Latih Juve Setelah Pensiun
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Leonardo Bonucci sudah punya rencana usai pensiun sebagai pemain. Ia punya niatan melanjutkan karier di dunia sepakbola sebagai pelatih Juventus.
Bonucci kembali memperkuat Juve setelah musim lalu berseragam AC Milan. Ini menjadi kali kedua bek 31 tahun berseragam I Bianconeri, sebelumnya ia pernah tujuh musim membela Si Nyonya Tua dalam rentang 2010-2017.
Walaupun belum memutuskan di usia berapa akan mengakhiri karier sebagai pesepakbola, Bonucci sudah punya rencana setelah pensiun nanti. Ia tak mau jauh-jauh dari Juve, klub yang pernah membesarkan namanya.
"Impian saya adalah menjadi seorang pelatih sebuah tim besar, mungkin Juventus," ungkapnya kepada Corriere dello Sport.
Pernah bekerjasama dengan sejumlah pelatih kenamaan seperti Massimiliano Allegri di Juve, Gennaro Gattuso saat di AC Milan, serta Giampiero Ventura dan Roberto Mancini di timnas Italia, Bonucci mendapat banyak pelajaran berharga bagaimana pendekatan menciptakan atmosfer kondusif dalam sebuah tim.
"Jadi saya mencari tahu dan menggali banyak rahasia dari sejumlah pelatih untuk menjadi masukan terbaik bagi diri saya," tandasnya.
Lebih lanjut, Bonucci menyebut Allegri merupakan sosok yang paling banyak memberinya inspirasi dalam karier sepakbolanya sekaligus contoh ideal seorang pelatih.
"Seorang pelatih bertalenta memiliki intelejensi dan memungkinkanya (Allegri) mengetahui cara mengatur ruang ganti sebaik mungkin seperti di Juventus," ia memungkasi.
Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x