Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:13 WIB

Jarang Starter di Barca, Vidal Bakal Hengkang?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Oktober 2018 | 22:15 WIB

Berita Terkait

Jarang Starter di Barca, Vidal Bakal Hengkang?
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Katalunya - Belum semusim berseragam Barcelona, Arturo Vidal mulai gusar karena jarang dapat kesempatan bermain sebagai starter. Ia menyanggah unggahan kemarahan di media sosial diarahkan kepada pelatih Ernesto Valverde.

Vidal direkrut Barcelona dari Bayern Munchen di jendela transfer awal musim 2018-19 dengan nilai 20 juta Euro. Hadirnya Vidal menambah persaingan di sektor gelandang bertahan Los Blaugrana.

Di satu sisi Barca punya stok gelandang jangkar berkualitas melimpah namun di sisi lain bakal menimbulkan perasaan kurang nyaman bagi pemain yang jarang diturunkan.

Hal itulah yang kini dialami Vidal. Sejauh ini, pemain kebangsaan Cile sudah bermain sembilan kali di semua ajang, dua diantaranya tampil sebagai starter.

Kerap jadi pilihan kedua Valverde, Vidal tak senang. Namun demikian, ia berusaha tenang dan fokus bersaing memperebutkan tempat utama.

"Jika seorang pemain tidak bermain maka tentu saja dia tidak akan senang," kata Vidal kepada Football-Espana.

"Sepanjang karier saya, saya selalu bersaing untuk menjadi bagian dari tim sepakbola terbaik di dunia. Saya biasa menjadi starter di tim juara, dan tujuan saya untuk melanjutkan tren tersebut di Barcelona," ia menambahkan.

Vidal sempat mengunggah tulisan di akun Instagram-nya seusai Barca ditahan imbang 1-1 oleh Valencia di Mestalla akhir pekan lalu. Di laga tersebut Vidal tidak dimainkan Valverde.

Banyak yang menganggap tulisan Vidal di akun media sosialnya itu sebagai bentuk kemarahan yang ditujukan kepada Valverde. Namun rumor tersebut disanggah pemain 31 tahun.

"Pesan di media sosial? Jika saya punya masalah dengan pelatih atau orang lain maka saya akan berbicara dengan mereka secara langsung, saya tidak pernah mempublikasikannya di media sosial."

"Pesan saya di media sosial bukan tentang sepakbola dan itulah kenapa saya kemudian menghapusnya karena tidak baik menyebabkan spekulasi, itu adalah lelucon pribadi."

"Saya selalu menyelesaikan masalah secara pribadi," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x