Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 21:56 WIB

Persija Kembali Terusir dari Stadion Patriot

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:35 WIB

Berita Terkait

Persija Kembali Terusir dari Stadion Patriot
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Patriot sepanjang gelaran Piala Asia U-19 2018 karena dipakai sebagai venue pertandingan.

Persija baru saja kembali menggunakan Stadion Patriot saat menjamu Perseru Serui di pekan ke-24 Liga 1 2018. Namun, Macan Kemayoran lagi-lagi harus terusir dari Kota Bekasi saat penyelenggaraan Piala Asia U-19 2018 yang dimulai 18 Oktober mendatang.

Manajemen Persija sempat berharap PSSI tidak memakai Stadion Patriot sebagai lokasi pertandingan. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan PSSI memahami kebutuhan Persija akan stadion di sekitar Jabodetabek.

Tisha memastikan komunikasi dengan Persija soal kemana mereka pindah sementara akan dibicarakan secara kekeluargaan.

"Kami sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19, [kami] tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kami akan mengkomunikasikan venue perpindahan Persija," Kata Tisha, Kamis (11/10/2018).

"Biarkan ini menjadi pembicaraan internal kami," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan pemilihan Stadion Patriot sebagai venue Piala Asia U-19 2018 merupakan keputusan dari AFC berdasarkan penilaian kelaikan sejak tahun lalu.

"Penunjukkan Piala Asia U-19 satu tahun yang lalu. Kami tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kami pakai. Kami harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain," tandasnya.

"Tapi hanya tiga stadion yang diterima, bahkan Wibawa Mukti tidak diterima. Maka dari itu, pihak GBK [Gelora Bung Karno] saja dengan seluruh kesulitannya, bahu-membahu membantu kami," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x