Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:16 WIB

Menang Lawan Yordania, Timnas U-19 Masih Ada PR

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 14 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Menang Lawan Yordania, Timnas U-19 Masih Ada PR
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-2 atas Yordania di laga uji coba. Meski demikian, masih ada kekurangan yang tampak, terutama di lini pertahanan.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018), Indonesia unggul 3-0 lebih dulu berkat gol Firza Andhika (2) dan bunuh diri Saif Al Deen.

Tapi, gawang Indonesia kebobolan dua gol di 10 menit terakhir melalui Ibrahim Sadeh dan Abdel Motalib Aburiziq.

Pelatih Indra Sjafri mengaku masih ada hal yang perlu dibenahi timnya sebelum tampil Piala AFC U-19. Menurut dia, konstentrasi para pemain menurun setelah unggul 3-0.

"Ada hal-hal yang harus kita perbaiki terutama setelah 3-0, karena para pemain sedikit kurang fokus di pertahanan. Dan begitu ditekan, kurang bisa keluar dari teknanan lawan sehingga ada beberapa kesalahan yang terjadi di daerah sepertiga lapangan kita," kata Indra, di laman resmi PSSI.

Di satu sisi, Indra menyebut kemenangan ini membuat kepercayaan diri anak asuhnya meningkat jelang laga perdana Piala AFC u-19 melawan Chinese Taipei, 18 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami yakin para pemain akan tampil fit semua saat Piala AFC U-19 nanti. Mereka akan berjuang maksimal, serta memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara," tambah Indra.

"Kami juga membutuhkan dukungan penuh dan doa masyarakat Indonesia agar kami minimal mampu menembus babak semifinal Piala AFC U-19 yang artinya kita lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x