Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:20 WIB

Buffon Dukung Kylian Mbappe Raih Ballon d'Or

Oleh : Andi Putra | Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:14 WIB

Berita Terkait

Buffon Dukung Kylian Mbappe Raih Ballon d'Or
Buffon dan Kylian Mbappe - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengatakan, rekan setimnya Kylian Mbappe layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2018 meyusul penampil apiknya di musim 2017-18 lalu.

Musim lalu pemain berusia 19 tahun itu membantu PSG memenangkan treble winners di level domestik sebelum membawa tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia.

Selain itu musim lalu ia juga berhasil mencetak 21 gol serta menyumbang 15 assists dalam 46 laga dari semua kompetisi yang dimainkan.

Di musim 2018-19 ini pun Mbappe kembali tampil gemilang, ia memulai musim ini dengan mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Buffon, yang bergabung dengan PSG awal musim ini, mengatakan, Mbappe memiliki bakat yang luar biasa dan layak dibandingkan dengan legenda-legenda sepak bola, seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

"Mengingat kualitasnya, apa yang dia tunjukkan di lapangan, dan pengaruhnya selama Piala Dunia, dia layak mendapatkannya (Ballon d'Or). Saya tidak bisa mengatakan sebaliknya," ujar Buffon dikutip dari FourFourTwo.

"Saya telah melihat pemain dengan bakat seperti dia, Baggio, Del Piero dan Totti, tetapi dia memiliki bakat yang luar biasa dan kualitas teknisnya jarang saya lihat," ia menambahkan.

"Dia fenomena, dan jika dia ingin tetap menjadi yang terbaik, dia harus menjaga perilakunya dan dia bisa bertahan lama," pungkasnya menutup.[rza]

Komentar

Embed Widget
x