Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:53 WIB

Messi Disarankan Jadi Warga Negara Spanyol

Oleh : Andi Putra | Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Messi Disarankan Jadi Warga Negara Spanyol

INILAHCOM, Jakarta - Mantan pelatih fisik timnas Argentina, Fernando Signorini, menyarankan Lionel Messi untuk memperkuat timnas Spanyol agar bisa meraih gelar juara Piala Dunia, menyusul banyaknya kritikan yang diterimanya.

Terbaru, legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona melayangkan kritikan pedas kepada peraih lima Ballon dOr itu. Selain tak mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia, Messi dinilai tidak pantas menjadi kapten tim.

Banyaknya kritikan yang diterima Messi, membuat Signorini menyarankan La Pulga untuk pindah menjadi warganegara Spanyol dan bergabung dengan timnas Spanyol agar bisa memenangkan Piala Dunia.

"Saya berharap dia pindah kewarganegaraan ke Spanyol, maka dia akan meraih trofi juara Piala Dunia," ujar Signorini dikutip dari Marca.

Namun demikian, Signorini mengatakan, langkah tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan oleh Messi karena akan memunculkan banyak pertentangan.

"Mereka tentu akan mengatakan Messi telah menjual tanah airnya karena tidak ingin bermain dengan tim nasional," ia menambahkan.

"Namun saat ini dia tidak harus kembali ke tim Argentina, atau dia harus kembali ke Newells Old Boys. Saya pikir atmosfer sepakbola (Timnas Argentina) tidak pantas untuk Messi," tandasnya menutup.[rza]

Komentar

Embed Widget
x