Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:53 WIB

Bima Sudah Siapkan Program Latihan Jelang AFF 2018

Senin, 22 Oktober 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

Bima Sudah Siapkan Program Latihan Jelang AFF 2018
Bima Sakti - (Foto: goal)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku sudah menyusun program latihan menjelang kejuaraan Piala AFF 2018.

Bima menggantikan peran Luis Milla yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan timnas Indonesia. Piala AFF 2018 menjadi ajang terdekat Bima bersama skuad Garuda.

Bima menilai kepercayaan dari PSSI merupakan kejutan baginya, meski sudah lama bercita-cita jadi pelatih timnas Indonesia.

"Ini kejutan, tak pernah bermimpi jadi pelatih timnas senior untuk Piala AFF 2018. Memang cita-cita pasti ada, tapi tak menyangka secepat ini," kata Bima seperti dikutip dari antara.

Bima sebenarnya sudah mulai diberi kepercayaan menukangi timnas Indonesia dalam dua laga ujicoba yaitu saat menghadapi Mauritius, Myanmar dan terakhir Hong Kong dalam laga ujicoba. Hasilnya tidak terlalu buruk, bersama Kurniawan Dwi Yulianto, kolaborasinya membuahkan dua kemenangan serta sekali imbang (vs Hong Kong).

Dengan waktu persiapan yang relatif mepet sebelum kickoff melawan Singapura pada 9 November. Bima mengaku sudah menyiapkan program latihan skuad Merah Putih. Ia akan mulai melakukan pemusatan latihan di awal November.

"Rencana sudah ada, saya sudah buat program. Pada awal November mulai latihan. Tanggal 6 November kita sudah bertolak ke Singapura untuk adaptasi 9 November sudah menjalani pertandingan," pungkas Bima.

Komentar

Embed Widget
x