Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 01:23 WIB

City Kalahkan Shakhtar Donetsk 3-0

Oleh : Andi Putra | Rabu, 24 Oktober 2018 | 04:32 WIB

Berita Terkait

City Kalahkan Shakhtar Donetsk 3-0
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Donetsk - Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menghadapi tuan rumah Shakhtar Donetsk pada laga ketiga grup F Liga Champions Eropa, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Bermain di Oblasny SportKomplex Metalist, City mengawali laga dengan tempo cepat berhasil mengancam gawang Shakhtar di menit ke-4. Berawal dari aksi satu dua David Silva dengan Mendy lalu diakhiri dengan tendangan salto oleh Silva, sayang bola belum mengarah ke gawang.

Lima belas menit pertama laga sepenuhnya dikuasai oleh City, Shakhtar Donetsk nyaris tidak memberikan ancaman ke gawang City yang dijaga oleh Ederson.

Gol yang ditunggu City pun akhirnya datang di menit ke-30 lewat gol yang dicetak David Silva setelah memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Gabriel Jesus. Silva melepaskan sepakan keras dan membobol gawang Andriy Pyatov. Skor 1-0.

Hanya berselang lima menit City berhasil menggandakan keunggulan mereka. Meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne, Aymeric Laporte berhasil menyundul bola tersebut ke gawang dan berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua City tetap menguasai jalannya pertandingan, mereka terus mengurung pertahanan Shakhtar dengan melancar serang-serangan.

Menit ke-57 Riyad Mahrez gagal mencetak gol ketiga untuk City setelah tembakan dari jarak dekat yang dilepaskan melebar tipis di sisi gawang.

Masuk menggantikan Kevin de Bruyne di menit ke-69, Bernardo Silva langsung mencatatkan namanya di papan di menit ke-70 setelah memaksimalkan umpan yang diberikan Riyad Mahrez kepadanya. Skor 3-0.

Hingga menit akhir laga City masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan di masa injury time City hampir menambah jumlah gol mereka, setelah sepakan keras yang dilepaskan Sterling membentur tiang. Hingga laga berakhir skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini City memuncaki klasemen sementara grup F dengan raihan enam poin dari tiga laga, sedangkan Shakhtar Donestk menjadi juru kunci dengan raihan dua poin dari tiga laga.

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Mykola Matvyenko, Sergey Krivtsov, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Maycon, Taras Stepanenko; Wellington Nem (Sergiy Bolbat 69'), Viktor Kovalenko (Alan Patrick 62'), Fernando (Dentinho 84'); Moraes.

Manchester City: Ederson; John Stones (Kyle Walker 80'), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 69'), David Silva, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Phil Foden 88'), Raheem Sterling.

Komentar

Embed Widget
x