Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:57 WIB

Piala Asia U-19 2018

Indra Sjafri Masih Tunggu Kabar Cedera Egy

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:35 WIB

Berita Terkait

Indra Sjafri Masih Tunggu Kabar Cedera Egy
Egy Maulana Vikri dan Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kemenangan Indonesia atas Uni Emirat Arab di matchday ketiga Grup A Piala Asia U-19 harus diwarnai dengan satu kartu merah dan cedera yang dialami Egy Maulana Vikri. Indra Sjafri belum bisa memastikan apakah Egy harus absen di babak perempatfinal.

Indoneia meraih kemenangan tipis 1-0 atas UEA dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (24/10/2018) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Witan Sulaeman menit ke-24.

Di babak kedua, Indonesia harus kehilangan dua pemain pilarnya, Nurhidayat Haji Haris mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras di depan kotak penalti. Bek Bhayangkara FC itu juga harus ditandu keluar lapangan karena kepalanya sempat terbentur kaki pemain lawan saat melakukan tekel.

Sedangkan Egy tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengeluhkan rasa sakit di paha kanannya, sebelumnya pemain Lechia Gdansk itu mendapat tekel di area penalti UEA yang tidak dianggap pelanggaran oleh wasit. Egy digantikan oleh Rafli Syahrial di menit ke-68.

Indra Sjafri tak ingin kartu merah Nurhidayat terlalu dibesar-besarkan oleh media. Ia menganggap semua pemainnya sebagai pahlawan karena sudah berjuang dengan sekuat tenaga untuk meraih kemenangan.

"Saya ingin mengingatkan kepada media jangan menulis yang tidak-tidak soal Nurhidayat. Di memang melakukan blunder melawan Qatar, tetapi malam ini biarkan dia juga menikmati kemenangan bersama," kata Indra Sjafri dala jumpa pers.

"Jadi, saya tidak setuju kalau menyalahkan satu pemain. Hidayat menurut saya pahlawan karena kartu merah itu memperjuangkan negaranyal," ia menambahkan.

Mengenai kondisi Egy, Indra Sjafri belum mau banyak berkomentar, ia masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter.

"Egy besok baru tahu, cederanya apa karena hari ini tim dokter belum bisa menyimpulkan, dia tadi lagi diterapi di ruangan, saya belum tahu apa yang bermasalah di Egy," ia memungkasi.

Di Piala Asia U-19 2018, Egy baru mencetak satu gol serta satu assist yang dibuatnya saat Indonesia mengalahkan Taiwan 3-1 di pertandingan pertama.

Komentar

Embed Widget
x