Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 00:42 WIB

Piala Asia U-19 2018

Witan Aset Sepakbola Indonesia yang Perlu Dijaga

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 Oktober 2018 | 13:12 WIB

Berita Terkait

Witan Aset Sepakbola Indonesia yang Perlu Dijaga
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Witan Sulaeman lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia U-19. Dengan usia baru 17 tahun, Witan merupakan aset masa depan timnas Indonesia yang perlu dijaga baik-baik.

Dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018 menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (24/10/2018) malam kemarin, gol semata wayang Witan di menit ke-24 memastikan kemenangan Indonesia atas UEA.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhak melaju ke babak perempatfinal sebagai runner-up berkat keunggulan head-to-head dari UEA yang sama-sama mengemas nilai enam.

Bukan sekali ini witan menjadi pembeda hasil akhir, saat Indonesia mengalahkan Taiwan di laga perdana, pemain PPLP Ragunan itu mencetak dua gol untuk kemenangan 3-1 Indonesia. Sebelum gol Witan, Taiwan sempat menyamakan skor 1-1 membalas gol pembuka Egy Maulana Vikri.

Dengan torehan tiga gol, Witan menjadi topskorer sementara Indonesia di Piala Asia U-19 bersama Todd Rivaldo Ferre yang mencetak hatrik saat Indonesia kalah 5-6 dari Qatar.

Indra Sjafri mengakui Witan terus menunjukkan peningkatan performa di tiap turnamen yang ia mainkan bersama timnas Indonesia U-19. Dengan usia 17 tahun, Witan punya waktu panjang menambah jam terbang.

"Witan makin hari, dari AFF, Turnamen Toulon (Prancis) terus meningkat performance-nya. Dengan usia termuda diantara pemain lain, dia aset sepakbola kita," jelas Indra Sjafri dalam jumpa pers

Lebih lanjut, Indra ingin bakat dan talenta Witan tidak hanya berhenti di level timnas kelompok umur.

"Ini anak perlu kita jaga supaya berkembang dan tetap tertata dengan baik," ia memungkasi.

Witan menjalani debut internasional bersama Indonesia U-19 pada 31 Mei 2017 melawan Timnas Brasil U-20 Brasil yang berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan Brasil.

Ia mencetak gol pertamanya di ajang Piala AFF U-19 2017 pada 13 September 2017 di menit ke-41 dan gol kedua pada menit-67 saat Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

Komentar

Embed Widget
x