Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:51 WIB

Piala Asia U-19 2018

Ke Perempatfinal, Indonesia Jangan Terlalu Euforia

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:11 WIB

Berita Terkait

Ke Perempatfinal, Indonesia Jangan Terlalu Euforia
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Winger tim Indonesia U-19, Witan Sulaeman, berterima kasih atas dukungan penuh suporter saat menghadapi Uni Emirat Arab U-19. Lolos ke perempatfinal Indonesia diminta jangan terlalu terbawa euforia.

Bermain di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam kemarin, Indonesia sukses mengalahkan UEA dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Witan Sualiman menit ke-23 setelah lepas dari pengawalan pemain belakang UEA. Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status runner-up setelah unggul head-to-head dari UEA.

Witan menyebut kemenangan Indonesia buka serta merta berkat gol semata wayangnya. Ia menyebut ada peran dari suporter dan masyarakat Indonesia yang mengirimkan dukungan moril maupun doa.

"Kemenangan ini berkat kerja keras semuanya sepanjang pertandingan dan tentunya juga karena dukungan suporter yang hadir di stadion mendoakan kami. Tentu sangat senang karena dengan kemenangan ini kami lolos ke babak selanjutnya," kata Witan usai pertandingan.

Melaju ke babak perempatfinal, Witan mengingatkan semua rekan setimnya agar tidak berpuas diri. Pasalnya, Indonesia akan jumpa lawan kuat, Jepang U-19, yang merupakan juara bertahan di laga selanjutnya.

Kemenangan dari Jepang akan mengantarkan Indonesia ke babak semifinal sekaligus memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Peru.

"Pertandingan kedepannya kami akan lebih kerja keras lagi karena dipastikan pertandingan berjalan berat di babak selanjutnya. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia dan suporter yang selalu mendukung dan mendoakan perjuangan kami," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x