Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:24 WIB

Kunci Kemenangan Telak Persebaya Atas Madura Utd

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:07 WIB
Kunci Kemenangan Telak Persebaya Atas Madura Utd
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya menang telak atas Madura United di pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2018. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengungkap kunci kemenangan timnya.

Menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (25/10/2018) petang kemarin, tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit berkat gol Otavio Dutra. Tiga gol tambahan Bajul Ijo diborong Osvaldo Haay.

Bagi Persebaya, ini menjadi kemenangan beruntun pertama mereka di Liga 1. Sebelumnya, Bajul Ijo juga menang dengan skor besar dari Persib Bandung 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Djajang Nurjaman. Ia menyebut catatan kurang oke melawan Madura United menjadi motivasi terbesar para pemainnya untuk membalikkan prediksi.

"Jujur saja, motivasi pemain sangat tinggi karena sebelumnya dianggap tidak pernah menang beruntun di dua pertandingan dan juga selalu dianggap sulit saat melawan Madura United di sini. Ditambah dengan kondisi kita berada di bawah," kata pelatih yang akrab disapa Djanur usai pertandingan.

Bukan hanya itu, Djanur mengatakan keberhasilan timnya mengamankan poin penuh di kandang kali ini tak terlepas dari instruksinya mencetak gol cepat.

"Saya minta pemain untuk mencetak gol cepat supaya bisa mengubah situasi. Biasanya tim yang datang sebagai tamu suka sedikit defence. Dan ketika mereka ketinggalan, mereka akan sedikit ofensif dan itu akan memudahkan kita di menit selanjutnya," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x