Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 00:46 WIB

Jelang Perempatfinal Piala Asia U-19 2018

Indra Sjafri Klaim Sudah Pahami Kekuatan Jepang

Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Berita Terkait

Indra Sjafri Klaim Sudah Pahami Kekuatan Jepang
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah memantau permainan Jepang U-19. Indra mengaku sudah memahami kekuatan lawannya itu.

Indonesia akan berjumpa Jepang di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Indonesia melaju dari fase grup sebagai runner-up sedangkan Jepang menyandang status juara grup.

Di fase grup, Indonesia mampu meraih dua kemenangan dari Taiwan (3-1) serta Uni Emirat Arab (1-0), serta sekali kalah daa Qatara (5-6). Sedangkan Jepang mencatat hasil sempurna dengan tiga kemenangan dari Thailand (3-1), Korea Utara (5-2), serta Irak (5-0).

Dalam laga terakhir Jepang versus Irak di Stadion Pakansari, Kamis (25/10/2018) kemarin, Indra Sjafri sudah menyaksikan langsung permainan tim Samurai Biru muda.

Dari hasil pengamatannya, Indra mengklaim mendapat banyak hal yang bakal dijadikan dasar menetapkan rencana permainan Indonesia.

"Semua informasi tentan Jepang kami sudah dapat dan kami akan antisipasi terhadap semua hal yang terjadi nanti," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (26/10/2018).

Dalam sesi latihan, dua pemain Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre berlatih terpisah. Kondisi keduanya dinilai belum maksimal.

Antisipasi permainan pendek serta memberi pemahaman dalam mengatasi bola-bola silang menjadi menu latihan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

"Latihan hari ini persiapan kami melawan Jepang. Kita sudah siapkan plan (rencana), tinggal konsentrasi untuk pertandingan nanti," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Indra sudah mengingatkan kepada pemainnya agar tidak terpaku pada satu pemain Jepang. Pasalnya, tim lawan punya pemain dengan kualitas skil individu merata.

"Saya tidak mewaspadai satu pemain, yang main bola itu 11 pemain. Jadi 11 pemain Jepang kami antisipasi," ia memungkasi.

Indonesia pernah berjumpa Jepang pada Maret 2018 di laga ujicoba. Saat itu, Indonesia yang ditangani Bima Sakti kalah telak 1-4.

Kemenangan atas Jepang akan memastikan Indonesia melaju ke semifinal sekaligus mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.(tar)

Komentar

Embed Widget
x