Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:24 WIB

Perempatfinal Piala Asia U-19 2018

Pelatih Thailand: Terima Kasih Suporter Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 29 Oktober 2018 | 06:01 WIB

Berita Terkait

Pelatih Thailand: Terima Kasih Suporter Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Thailand U-19 mendapat dukungan luar biasa dari suporter Indonesia. Pelatih Itshara Sritharo menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari tuan suporter tuan rumah.

Thailand jumpa Qatar di perempatfinal Piala Asia U-19 2018 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SYGBK), Senayan, Minggu (28/10/2018) sore WIB.

Suporter Indonesia yang masuk ke dalam stadion lebih awal sebelum laga Indonesia vs Jepang memberikan dukungan kepada tim Gajah Putih muda. Kemungkinan besar dukungan suporter Indonesia kepada Thailand karena sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

Suntikan moril dari suporter Indonesia memotivasi para pemain Thailand. Sempat tertinggal 3-1, Thailand mampu bangkit dan menyamakan skor jadi 3-3 hingga waktu normal usai.

Sayang, Thailand gagal mempertahankan momentum dan harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor akhir 7-3 lewat extra time.

"Kami merasakan kehangatan dari suporter Indonesia dan kami ucapkan terima kasih," kata Ithsara dalam jumpa pers.

"Mungkin ini juga karena kami negara tetangga dengan Indonesia dan harus menjaga persahabatan," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Itshara menyebut kekalahan timnya dari Qatar karena stamina pemainnya menurun drastis saat memainkan extra time.

"Selamat kepada Qatar."

"Sebenarnya, kami punya kesempatan untuk mengakhiri pertandingan di babak kedua, tetapi gagal dan di babak tambahan waktu mereka menang karena unggul stamina," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut Qatar dipastikan melaju ke babak semifinal menghadapi Jepang yang di pertandingan lainnya mengalahkan Indonesia 2-0.

Komentar

x