Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 18:47 WIB

Kylian Mbappe Klaim Dirinya Sebagai Pemimpin

Oleh : Andi Putra | Senin, 29 Oktober 2018 | 14:33 WIB

Berita Terkait

Kylian Mbappe Klaim Dirinya Sebagai Pemimpin
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Marseille - Kylian Mbappe mengklaim dirinya sebagai pemimpin setelah mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Paris Saint-Germain saat menghadapi Olympique Marseille.

Pemain berusia 19 tahun itu memecah kebuntuan tiga menit setelah ia masuk menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-62, sebelum Julian Draxler menggandakan keunggulan di masa injuri time, menit ke-90+5, Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Mbappe secara mengejutkan diturunkan sebagai pemain cadangan sebab sejak awal musim ia selalu menjadi starting line-up. Diyakini keputusan pelatih, Thomas Tuchel, sebagai hukuman untuk Mbappe menyusul pelanggaran disiplin, datang terlabat saat latihan.

Namun pemain internasional Prancis itu membuktikan bahwa ia tetap bisa mencetak gol meski diturunkan sebagai pemain pengganti, selain Mbappe mengakui bahwa dia merasa seperti tokoh penting dalam skuad PSG.

"Tim membutuhkan kemenangan ini. Sebuah tim yang hebat mengandalkan para pemimpinnya dan mereka harus membuat perbedaan di saat-saat penting. Saya pikir saya dapat mengambil peran itu dan saya melakukannya," ujar Mbappe dikutip dari FourFourTwo.

"Kami harus terus di jalur yang benar. Marseille menunjukkan mereka tim yang bermain dengan bola. Mereka memiliki beberapa urutan permainan di mana kami berada dalam masalah, jadi semua kredit untuk mereka. Tapi kami bisa efektif dan kami pergi dengan kemenangan," pungkasnya menutup.

Dengan kemenangan ini PSG belum terkalah dari sebelas laga terakhir Ligue 1 Prancis musim 2018-19 dan menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan torehan 33 poin.

Komentar

Embed Widget
x