Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 00:46 WIB

Pecat Lopetegui Bukan Solusi Terbaik Bagi Madrid

Oleh : Andi Putra | Selasa, 30 Oktober 2018 | 17:35 WIB

Berita Terkait

Pecat Lopetegui Bukan Solusi Terbaik Bagi Madrid
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Lopez Caro, mengklaim pemecetan Julen Lopetegui bukanlah solusi yang terbaik untuk tim yang saat ini tengah dalam performa menurun.

Lopetegui resmi diberhentikan sebagai pelatih kepala Los Blancos setelah gagal memperbaiki performa tim dalam tujuh laga terakhir, di mana Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya mampu memenangi satu laga dari tujuh pertandingan tersebut.

Mantan pelatih timnas Spanyol itu hanya memimpin Madrid salama 137 hari sebelum digantikan oleh Santiago Solari yang sebelumnya melatih tim B, Real Madrid Castilla.

Menurut Caro, tanggung jawab tidak sepenuhnya berada di pundak pelatih tetapi juga para pemain, karena pemainlah yang akan menerapkan ide-ide pelatih di lapangan.

"Dalam sepakbola, sayangnya, masalahnya selalu jatuh pada satu orang. Tampaknya tidak adil, saya tidak berpikir itu adalah solusi terbaik dan meskipun jelas bahwa pelatih memiliki beberapa tanggung jawab, saya pikir Anda harus melihat sesuatu dengan cara yang sangat obyektif," ujar Caro dikutip dari Marca.

"Real Madrid sangat bagus untuk semangat dan mentalitas dan itu tidak hanya bisa meluas ke pelatih, tetapi juga untuk para pemain. Saya pikir mereka jauh di bawah level mereka dan Florentino Perez tidak menyalahkan bahwa Gareth Bale, Toni Kroos atau Luka Modric tidak berjalan baik," ia menambahkan.

"Tanggung jawab itu lebih pada pundak para pemain, karena ini seperti orkestra musik dan jika semua orang tidak bermain dengan baik, itu tidak terdengar sama," tegasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x