Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:55 WIB

Solari Tak Mau Dibandingkan dengan Zidane

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 31 Oktober 2018 | 04:07 WIB

Berita Terkait

Solari Tak Mau Dibandingkan dengan Zidane
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Meski punya kesamaan dengan Zinedine Zidane, Solari tak mau dibanding-bandingkan dengan pria asal Prancis itu.

Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah petinggi klub memecat Julen Lopetegui usai kekalahan memalukan dari Barcelona 1-5 di laga El Clasico akhir pekan kemarin.

Di bawah asuhan Lopetegui, Madrid mencatatkan hasil kurang oke, dari 14 laga di semua kompetisi mereka meraih enam kemenangan, dua imbang serta menelan enam kekalahan, empat diantaranya terjadi secara beruntun.

Meski saat ini performa El Real tengah merosot, Solari menilai Sergio Ramos dan kawan-kawan bisa bangkit serta menunjukkan kualitasnya sebagai tim terbaik dunia.

"Ini adalah momen yang sulit tetapi dalam situasi seperti ini karakter sejati Anda akan datang," ujar Solari dikutip dari Football-Espana.

Penunjukan Solari sebagai pelatih sementara pernah terjadi pada Zidane. Pada Januari 2016, ia dipercaya menjadi pelatih sementara setelah pemecatan Rafael Benitez.

Di akhir musim 2015-16, Zidane malah berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Champions Eropa. Tak sampai disitu, saat diangkat menjadi pelatih Zidane mampu mempersembahkan dua gelar Liga Champions Eropa lainnya plus juara La Liga, trofi Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Meskipun punya kesamaan dalam hal penunjukkan sebagai pelatih sementara, Solari menolak dibandingkan dengan Zidane.

"Zidane adalah pemain besar sepanjang masa, dan kami tidak bisa membandingkan diri saya dengan dia," ia memungkasi.

Solari akan memulai tugas pertamanya memimpin Real Madrid di babak 32 besar Piala Raja Spanyol 2018-19 menghadapi Melilla, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

Komentar

Embed Widget
x