Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:34 WIB

16 Besar Piala Liga Inggris: Chelsea vs Derby County

Laga Emosional Lampard di Stamford Bridge

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 31 Oktober 2018 | 08:02 WIB

Berita Terkait

Laga Emosional Lampard di Stamford Bridge
Frank Lampard - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Babak 16 besar PIala Liga Inggris 2018-19 akan jadi laga spesial bagi Frank Lampard. Untuk pertama kalinya, Lampard akan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, sebagai pelatih.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2016 Lampard melanjutkan karier di dunia sepakbola sebagai pelatih klub divisi Championship, Derby County, sejak 31 Mei 2018.

Di bawah asuhan Lampard, Derby County menunjukkan performa cukup bagus, termasuk mampu melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris. Di babak 32 besar mereka secara mengejutkan dengan menyingkirkan Manchester United lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Mampu melewati hadangan MU, Derby County harus kembali berhadapan dengan salah satu tim kuat Liga Premier Inggris, Chelsea, di babak 16 besar yang ajan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

Laga ini akan sangat emosional bagi Lampard yang pernah 12 tahun berseragam The Blues. Akan tetapi, kedatangan Lampard kali ini membawa misi menjegal laju impresif tim asuhan Maurizio Sarri.

"Ini akan menjadi emosional dan menyenangkan. Saya akan berjumpa teman-teman saya di sana dan bertemu dengan 40 ribu penggemar pada laga tersebut," ujar Lampar seperti dikutip dari BBC.

Meskipun diatas kertas Chelsea lebih diunggulkan, Lampard menegaskan Derby datang dengan kepercayaan diri usai membukukan catatan belum terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya.

"Apakah kami akan bermain menyerang? Itu tergantung pada rencana permainan nanti. Saat ditanya apakah saya akan bermain 'parkir bus?' Saya akan menjawab tidak," tegasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard memuji performa menjanjikan Chelsea di awal musim 2018-19 bersama Maurizio Sarri. Di level domestik, tim London Biru belum terkalahkan dari 10 pertandingan Liga Premier Inggris dengan meraih delapan kemenangan serta dua kali imbang.

"Saya menyukainya. Anda dengan cepat melihat jejak manajer dari cara tim mereka bermain. Itu bukti kerja keras yang dia lakukan," pungkas Lampard.

Komentar

Embed Widget
x