Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 06:34 WIB

Barito Putera Rekrut Dua Pemain Kembar Timnas U-16

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 1 November 2018 | 10:06 WIB

Berita Terkait

Barito Putera Rekrut Dua Pemain Kembar Timnas U-16
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Barito Putera resmi mendapatkan duo pemain kembar timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa. Keduanya akan memperkuat tim Barito Putera kelompok umur U-16.

Bagas dan Bagus menyita perhatian publik sepakbola Indonesia berkat penampilan apik mereka bersama timnas Indonesia U-16. Bukan hanya mengantarkan Indonesia jadi kampiun Piala AFF U-16 2018, Bagus Kahfi yang bermain sebagai penyerang mencatatkan namanya sebagai topskorer dengan torehan 13 gol.

Saat Indonesia U-16 mengalahkan Iran U-16 2-0 di laga pembuka fase grup Piala Asia U-16 2018, Bagas dan Bagus sama-sama mencetak gol.

Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengaku senang mendapatkan dua pemain muda bertalenta tersebut. Hasnuryadi berharap keduanya bisa menginspirasi para pemain muda di desa Banua, Kalimantan Selatan.

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Kami memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," kata Hasnuryadi.

Ayah Bagas dan Bagus, Yuni Puji Istiono, mendukung penuh putranya meniti karier sepakbola level junior bersama Barito Putera U-16. Yuni berharap keduanya bisa sukses bersama timnya di gelaran Liga 1 U-16 Elite Pro Academy 2018.

"Saya sangat tertarik dengan Barito Putera. Mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya," kata Yuni.

"Kami yang pasti sebagai orangtua tentu ingin Bagus dan Bagas mendapatkan klub yang bisa menjamin masa depan mereka, dengan pondasi keagamaan yang kuat," ia memungkasi.

Komentar

x