Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:11 WIB

Gol Suarez di Penghujung Laga Menangkan Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 4 November 2018 | 04:36 WIB

Berita Terkait

Gol Suarez di Penghujung Laga Menangkan Barcelona
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Barcelona meraih kemenangan dramatis melawan Rayo Vallecano, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB di Estadio Del Rayo Vallecano. Gol di menit ke-90 membuat Barcelona membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Barcelona berhasil mencetak gol ketika babak pertama berjalan 11 menit. Menerima umpan Alba, tendangan Suarez gagal dibendung kiper Vallecano, Garcia.

Melalui serangan balik, Vallecano nyaris menyamakan skor di menit ke-29. Menerima umpan Raul de Tomas, tendangan yang dilepaskan Pozo melenceng tipis.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-35. Umpan silang yang datang ke kotak penalti gagal dibuang dengan sempurna oleh pemain Barcelona. Bola liar diselesaikan dengan baik oleh Pozo.

Barcelona nyaris mencetak gol kedua di menit ke-41. Sayang, sepakan keras Suarez hanya membentur mistar, sementara Garcia sudah mati langkah. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Peluang emas didapat Barcelona menit ke-52. Tinggal berhadapan dengan kiper, Rafinha gagal mencetak gol. Sepakannya justru melenceng.

Tuan rumah membalikkan skor menjadi 2-1 di menit ke-57. Alvaro Garcia, yang baru beberapa detik berada di lapangan, mencetak gol dengan mudah memanfaatkan bola liar hasil tandukan Raul de Tomas yang membentur tiang.

Barcelona mengancam di menit ke-80. Suarez berlari menerobos pertahanan Vallecano dan melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Sayang, laju bola terlalu lemah dan mudah diamankan kiper.

Barcelona bisa menyamakan skor di menit ke-87. Tendangan setengah voli Dembele menghujam gawang Vallecano.

Di menit ke-90, Barcelona membalikkan kedudukan. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez berhasil menaklukkan Garcia. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 24 poin, sementara Vallecano di posisi 19 dengan poin enam.

Susunan pemain

Vallecano: Alberto Garcia; Luis Advincula, Alejandro Galvez (Velazquez 71'), Jordi Amat, Alex Moreno; Santi Comesana; Adri Embarba, Giannelli Imbula, Oscar Trejo (Garcia 57'), Jose Antonio Pozo; Raul de Tomas (Alegria 65').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Vidal 67'); Rafinha (Dembele 52'), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Munir 67').

Komentar

Embed Widget
x