Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:00 WIB

Sebelum Bikin Gol Ini Pesan Solari untuk Vinicius

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 November 2018 | 09:11 WIB

Berita Terkait

Sebelum Bikin Gol Ini Pesan Solari untuk Vinicius
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Vinicius Junior menjadi pemecah kebuntuan Real Madrid saat jumpa Real Valladolid. Sebelum Vinicius masuk lapangan, Santiago Solari membisikinya sebuah pesan, apa itu?

Menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, Real Madrid yang tampil dominan dibuat hampir frustasi dengan permaian defensif tim lawan.

Los Blancos dibuat mandul sampai menit ke-70. Untuk memberikan penyegaran, Solari memasukkan Vinicius di menit ke-74 menggantikan Marco Asensio. Keputusan tersebut terbilang tepat, pemain 18 tahun mampu memecah kebuntuan El Real.

Gol Vinicius terbilang berbau keberuntungan, sepakannya membentur pemain Valladolid dan berbelok masuk ke gawang. Setelah gol tersebut, Madrid mampu menambah satu gol lagi dari titik penalti yang dicetak Sergio Ramos di penghujung laga, Madrid menang 2-0.

Terlepas dari proses terjadinya gol, Solari senang dengan kontribusi Vinicius. Dia berharap pemain yang didatangkan dari Flamengo itu bisa tampil lebih percaya diri dan menunjukkan skilnyal.

"Saya memberinya masukan agar bermain berani dan mencoba melewati pemain, yang mana jadi sesuatu yang dia ketahui," kata Solari usai laga.

"Saya juga katakan agar dia ikut bertahan, sesuatu yang perlu untuk diberitahukan kepadanya," ia melanjutkan.

Kemenangan atas Valladolid merupakan yang kedua beruntun di bawah asuhan Solari, atau yang pertama setelah empat laga tanpa kemenangan di liga.

Solari lega Madrid perlahan mampu keluar dari masa-masa sulit, terpenting lagi Los Blancos harus mampu mentalitas guna melanjutkan hasil positif tersebut.

"Ada momen bagus dimana kami bermain baik dan segalanya berjalan dnegan baik juga."

"Begitu juga ada saat-saat sulit ketika ada yang perlu diperbaiki antara lain semangat kompetitif dan keseriusan," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, Madrid naik ke peringkat enam mengemas 17 poin dari 11 laga, sedangkan Valladolid di peringkat delapan dengan 16 poin.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x