Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:45 WIB

Jelang Udinese vs AC Milan

Banyak Pemain Cedera Jangan Jadi Alasan bagi Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 November 2018 | 17:05 WIB

Berita Terkait

Banyak Pemain Cedera Jangan Jadi Alasan bagi Milan
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Udine - AC Milan bakal menghadapi Udinese tanpa beberapa pemain pilarnya, ditambah lagi waktu istirahat yang minim. Gennaro Gattuso tak mau hal tersebut jadi alasan Milan tak meraih hasil positif.

Milan akan bertamu ke kandang Udinese, Stadio Friuli, Senin (5/11/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Serie A Italia 2018-19. Dalam lawatannya tersebut, I Rossoneri dipastikan tidak akan diperkuat oleh Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Mattia Caldara and Davide Calabria

"Pada hari Rabu Calhanoglu bermain maksimal melawan Genoa dan itu perlu diapresiasi," ujar Gattuso dikutip dari Football-Italia.

"Dia juga berlatih kemarin, tetapi merasakan sakit di bagian engkelnya, jadi ia perlu istirahat tiga sampai empat hari. Calabria juga mengalami hal serupa," ia menambahkan.

Gattuso perlu memutar otak menyikapi kompisisi skuadnya yang tersedia, ditambah lagi padatnya jadwal pertandingan mengharuskannya pintar-pintar mengatur rotasi pemain agar tak menambah daftar cedera.

Dalam waktu sembilan hari, Milan harus memainkan tiga pertandingan, dua diantaranya laga tandang. Setelah menang dari Genoa 2-1 pada 31 Oktober lalu, hanya punya waktu istirahat ideal dua hari sebelum bertamu ke Udinese.

Kemudian, mereka harus mempersiapkan diri untuk memainkan laga tandang ke Rea Betis di matchday keempat Liga Europa pada 8 November mendatang.

Meskipun demikian, Gattuso tak ingin situasi yang kurang ideal tersebut menjadi alasan timnya tak bermain dan meraih hasil bagus.

"Kami kehilangan banyak pemain dan kami perlu bermain sebagai sebuah tim."

"Kami harus membuang jauh-jauh alasan cedera dan siap menghadapi tim yang bermain agresif (udinese). Udinese dalam kepercayaan diri tinggi dan kami harus benar-benar siap," ia memungkasi.

Komentar

x