Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:52 WIB

Persija Kalah, PSM Comeback

Oleh : Andi Putra | Minggu, 4 November 2018 | 18:37 WIB

Berita Terkait

Persija Kalah, PSM Comeback
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Surabaya - Persija Jakarta gagal meraih kemenang di kandang Persebaya Surabaya usai dikalahkan 0-3 dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2018, Minggu (04/11/2018) sore WIB.

Bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Persija sudah tertinggal 0-2 oleh Persebaya melalui gol cepat dari Osvaldo Haay di saat babak pertama baru berjalan dua menit, dan lewat gol Oktafianus Fernando di menit ke-30 setelah meneruskan umpan dari Ruben Sanadi.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka atau menyamakan kedudukan tim besutan Stefano Cugura itu kembali kebobolan di menit ke-78 lewat aksi gemilang Yohannes Ferinando Pahabol.

Dengan hasil ini Persija gagal menggeser posisi PSM Makassar di puncak klasemen, Tim Macan Kemayoran saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 48 poin dari 28 laga.

Sedangkan Tim Bajul Ijo terus bergerak meninggalkan di papan tengah dengan menempati peringkat kesembilan dengan 38 poin dari 29 pertandingan.

PSM Makassar vs Persipura Jayapura
Di lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2018, Minggu (4/11/2018) lainnya, PSM Makassar berhasil mengalahkan tamu mereka Persipura Jayapura setelah berhasil membalikan keadaan, dengan kemenangan 4-2.

Bertanding di Stadion Andi Mattalata, tuan rumah PSM berhasil mencuri keunggulan di saat laga berjalan 12 menit, namun Persipura berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul usai Boaz Salossa mencetak dua gol di menit ke-26 dan ke-58.

Tertinggal 1-2, PSM terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka, akhirnya Zulkifli Syukur dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan setelah mencetak tiga dalam kurun waktu 10 menit terakhir babak kedua.

Menit ke-80 Muhammad Syamsuddin Rachmat mencetak gol penyama kedudukan, hanya berselang dua menit PSM kembali berhasil mencetak gol dan berbalik unggul 3-2. Di menit akhir babak kedua Alessandro Ferreira Leonardo mencetak gol keempat yang sekaligus mempertegas kemenangan PSM menjadi 4-2 atas Persipura.

Dengan kemenangan ini PSM mempekokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan 53 poin, dan memperlebar jarak mereka dengan peringkat kedua, Persib Bandung, menjadi empat poin dan lima poin dengan peringkat ketiga, Persija Jakarta.


PSIS Semarang vs Arema FC
Hasil serupa juga diraih tuan rumah PSIS Semarang saat menjamu tamu mereka Arema FC dengan kemenangan tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2018, Minggu (4/11/2018) sore WIB.

Bertanding di Stadion Madya Magelang, PSIS berhasil mengamankan tiga poin dari tamu mereka, dua gol tuan rumah dicetak oleh Bayu Nugroho menit ke-25 dan Bruno Silva menit ke-84, sedangkan satu gol Arema ditorehkan oleh Dendi Santoso menit ke-72.

Tambahan tiga poin ini membuat PSIS naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 29 laga, sedangkan Arema berada di posisi kesepuluh dengan mengoleksi poin 38 dari 29 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x